penyebab asam urat
Penyebab Asam Urat dan Ciri Ciri Asam Urat Dan Pencegahannya
November 6, 2018
kepanjangan sat
Ternyata Inilah Kepanjangan SAT dan Singkatan SAT yang Perlu Diketahui
November 6, 2018

Kiat-Kiat Memilih Tempat Kursus Bahasa Jerman Di Jakarta

kursus bahasa jerman

Kursus Bahasa Jerman – Negara Jerman yang berada di kawasan Eropa Barat ini merupakan negara maju dan terkemuka di daratan Eropa. Letaknya sangat strategis, yaitu tepat di tengah Eropa sehingga memungkinkan untuk mengunjungi negara-negara Eropa lainnya dengan mudah.

Dengan luas 357.021 km2, jumlah penduduk sekitar 82 juta jiwa, 16 negara bagian, negara ini menjadi kunci organisasi Uni Eropa serta penghubung transportasi barang dan jasa antarnegara di kawasan Eropa.

Baca Juga  6 Universitas Jerman Terbaik Untuk Belajar Farmasi

Dalam bidang ekonomi, Jerman adalah negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di Eropa. Jerman menduduki peringkat 4 di dunia dalam hal PDB. Sektor jasa yang meliputi telekomunikasi, pariwisata memiliki kontribusi terbesar untuk perekonomiannya.

Selain itu, sektor industri dan pertanian juga memiliki peran penting dalam sektor ekonomi Jerman. Jerman juga dikenal sebagai negara pengekspor mesin, kendaraan, bahan kimia, dan peralatan rumah tangga. Jerman juga memiliki tenaga kerja yang sangat terampil dan makmur.

kursus bahasa jerman

Negara Jerman Menjadi Pilihan Utama Para Pelajar

Jerman juga menjadi tujuan utama para pelajar dari berbagai penjuru dunia untuk melanjutkan studi. Riset dari study.EU menunjukkan bahwa Jerman adalah negara terbaik dan tujuan nomor 1 bagi mahasiswa dinilai dari 3 kriteria : Biaya yang sangat terjangkau, kehidupan sehari-hari, dan kesempatan karir yang cerah karena alumni Jerman sangat dihargai oleh perusahaan multinasional.

Jerman memiliki kualitas pendidikan nomor satu, bahkan telah diakui dunia selama bertahun-tahun. Hebatnya, pendidikan di Jerman bisa dibilang nyaris tanpa biasa alias gratis. Dan ini berlaku dari TK sampai perguruan tinggi.

Kesempatan untuk bekerja di Jerman terbuka di berbagai bidang dan tersebar di berbagai kota. Misalnya Hamburg yang merupakan pusat perdagangan dan media, Munich menawarkan banyak peluang bekerja di bidang otomotif dan manufaktur, Frankfurt sebagai pusat keuangan, maupun Berlin yang menjadi pusat berbagai perusahaan baru di Eropa.

Baca Juga  6 Universitas Jerman Terbaik Untuk Belajar Farmasi

ingkat kata, Jerman memiliki standar yang tinggi dalam hal kualitas hidup. Faktor Lapangan kerja yang luas, tingkat kriminalitas rendah, infrastruktur transportasi modern, menjadi daya tarik orang asing untuk bekerja dan hidup di Jerman.

Untuk bisa mengambil kesempatan tersebut, tentu saja penguasaan bahasa Jerman merupakan syarat utama baik bagi kamu yang ingin melanjutkan studi maupun bekerja di Jerman.

Tidak hanya itu saja, bahasa Jerman juga merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di Uni Eropa, dimana lebih dari 100 juta orang berbicara dengan bahasa Jerman. Sehingga belajar bahasa Jerman akan berguna bagi kita, terlebih Jerman merupakan partner ekonomi terbesar Indonesia di Eropa.

Manfaat Menguasai Bahasa Jerman

Menguasai bahasa Jerman akan memberikan manfaat yang banyak. Bukan saja buat kamu yang ingin studi atau bekerja di Jerman. Bahkan jika kita tinggal di indonesia, pasti akan banyak manfaatnya, diantaranya

•Membuka peluang untuk meningkatkan karier di perusahaan Jerman yang ada di Indonesia

•Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi wisatawan asal Jerman yang berkunjung ke Indonesia

•Menciptakan hubungan yang lebih baik dengan mitra bisnis dari Jerman

•Bahasa Jerman adalah bahasa yang paling banyak dipakai di Uni Eropa, sehingga menguasai bahasa Jerman akan mempermudah interaksi dengan orang dari berbagai negara Uni Eropa lainnya seperti Swiss, Austria, Luxemburg dll

Baca Juga  Manfaat Mengucapkan Bahasa Jerman Selamat Malam Pada Kekasih

Jadi apabila kalian memang berniat menguasai bahasa Jerman,apa yang harus dilakukan? Ya apalagi kalau bukan ikut kursus bahasa Jerman. Kemungkinannya kecil kalian bisa bahasa Jerman dengan cara otodidak, meskipun kamu memiliki kecerdasan diatas rata-rata.

Karena kalau di lembaga kursus, kamu akan dipandu oleh guru yang akan memudahkan memahami bahasa Jerman dan juga kamu akan digembleng dengan latihan soal yang membuatmu siap mengikuti latihan bahasa.

Kiat-Kiat Memilih Tempat Kursus Bahasa Jerman Di Jakarta

kursus bahasa jerman

Untuk tips memilih kursus bahasa Jerman di Jakarta, carilah tempat kursus yang membuka program intensif. Semakin banyak waktu dihabiskan untuk belajar, kamu akan semakin terbiasa dengan kosakata bahasa Jerman.

Dan jangan lupa untuk mencari lembaga kursus bahasa Jerman yang menfokuskan sistem belajar untuk ujian sertifikat bahasa.

Mencari lembaga kursus terkadang gampang-gampang susah, apalagi lembaga kursus bahasa Jerman di Jakarta jumlahnya lumayan banyak. Beberapa hal berikut juga bisa kamu pertimbangkan

• Cari informasi

Kamu bisa informasi mengenai lembaga kursus bahasa Jerman dengan browsing atau datang langsung ke lokasi. Cara terbaik untuk mengetahui kualitas sebuah lembaga kursus adalah dengan mendengar testimoni dari siswa yang pernah belajar di lembaga tersebut.

Kita bisa menanyakan langsung ke teman/tetangga atau juga mencari informasi lewat forum-forum diskusi di internet. Kamu juga bisa datang langsung ke lokasi, tanyakan fasilitas apa saja yang disediakan di lembaga kursus tersebut

• Biaya Kursus

Kualitas lembaga kursus bahasa Jermandi Jakarta tidak selalu bisa dinilai dari besarnya biaya. Mahal bukan berarti bagus, demikian juga murah bukan berarti tidak berkualitas. Langkah selanjutnya adalah mencermati apa saja yang dicover dari biaya tersebut

Baca Juga  4 Tips Memilih Tempat Les Bahasa Jerman Agar Cepat Mahir

Apakah biaya kursus saja?

Apakah mencakup biaya kursus + buku teks?

Apakah mencakup biaya kursus + buku teks + ujian?

Apakah mencakup biaya kursus + buku teks + ujian + sertifikat?

Nah setelah memperhatikan biaya dan fasilitas apa saja yang didapatkan, kamu bisa menilai apakah biaya tersebut sudah sesuai atau kemahalan.

•Pastikan tenaga pengajar kompeten.

Ketika memilih lembaga kursus bahasa Jerman di Jakarta, penting untuk mengetahui kualifikasi tenaga pengajar. selain memiliki skill bahasa Jerman yang mumpuni, seorang pengajar bahasa Jerman harus memiliki strategi dan metode pengajaran yang tepat bagi siswa. Kamu bisa mengetahui kualifikasi pengajar dengan menanyakan ke pihak lembaga ataupun mendengar komentar dari siswa/teman yang belajar di lembaga tersebut

•Pilih kelas kecil.

Kelas kecil akan membuatmu lebih mudah memahami yang diajarkan pengajar karena jumlah siswa lebih sedikit. Hal ini karena pengajar akan lebih mudah dalam memberikan perhatian pada masing-masing siswa. Dan ini tentu saja menguntungkan karena siswa akan lebih konsentrasi dan fokus.

Baca Juga  Kiat-Kiat Memilih Lembaga Kursus Bahasa Jerman Di Tangerang

Demikian sekilas tentang tips memilih kursus bahasa Jerman di Jakarta dan sekilas gambaran tentang negara Jerman. Semoga artikel diatas memberikan motivasi dan membuka wawasan kamu untuk mempelajari bahasa asing, khususnya bahasa Jerman.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *