kamus bahasa jerman offline
Cara Menggunakan Kamus Bahasa Jerman Offline Dengan Mudah
September 27, 2018
mash potato resep
Cara Membuat Mash Potato Resep dan Resep Mashed Potato
September 27, 2018

Les Bahasa Jerman di Jakarta Berikut Alamat dan Biayanya

les bahasa jerman di jakarta

Les Bahasa Jerman di Jakarta – Kemampuan berbahasa Jerman tidak bisa muncul dengan tiba-tiba. Tetapi harus dilatih, dirutinkan dan dijadikan kebiasaan.

Berlatih bersama teman dalam satu komunitas merupakan salah satu cara yang efektif. Anda bisa membentuk dari teman-teman yang mempunyai motivasi yang sama untuk belajar bahasa Jerman.

Beberapa kota bahkan ada komunitas polyglot yang merupakan komunitas penutur banyak bahasa. Anda bisa bergabung ke dalamnya. Tetapi jika tidak ada. Atau anda tipe orang yang tidak bisa konsisten dengan sistem komunitas.

Baca Juga  Cara Menggunakan Kamus Bahasa Jerman Offline Dengan Mudah

les bahasa jerman di jakarta

Anda bisa mengikuti kursus atau les bahasa Jerman. Pilihlah lembaga les dan kursus bahasa Jerman yang terpercaya, mumpuni dan tentunya berpengalaman.

Beberapa standar les bahasa Jerman yang baik adalah. Pertama, tidak gratis. Les yang gratisan biasanya hanya memberikan dasar-dasar penguasaan, tetapi tidak berlanjut ke proses penguasaan bahasa yang sebenarnya. Kedua, ada harga ada kualitas.

Tapi tidak semua harga mahal menandakan kualitas yang bagus. Anda justru patut curiga dengan les bahasa Jerman yang terlalu murah. Misalnya satu kali pertemuan hanya 10 ribu rupiah. Les les yang berbiaya murahan biasanya kualitasnya kurang baik.

Cobalah analisis les-les bahasa Jerman yang menawarkan harga medium dan premium. Biasanya dibarengi dengan fasilitas yang diberikan. Misalnya dalam satu kali kursus 2 bulan seharga 3 juta rupiah.

Baca Juga  Biaya Kuliah di Jerman Tanpa Beasiswa Bukan Cuma Mimpi

Anda akan mendapat kursus 2 sampai 3 kali seminggu. Mendapat modul dalam bentuk buku cetak. Dan kadang mereka menyediakan konsultasi online atau website berisi modul-modul pembelajaran yang bisa diakses.

Les bahasa berbiaya medium dan premium ini. Selain menawarkan fasilitas. Kadang mereka juga menawarkan pengajar native.

Coba hubungi les terkait apakah ada kelas khusus native. Dengan bertemu native speaker, anda akan terbiasa mendengarkan bahasa Jerman dari penutur aslinya. Anda juga bisa lebih leluasa mendiskusikan soal kebudayaan dan kehidupan sehari-hari orang Jerman.

les bahasa jerman di jakarta
Les Bahasa Jerman di Jakarta Berikut Alamat dan Biayanya

Berikut di bawah ini adalah beberapa tempat les kursus bahasa Jerman di seputaran Jakarta dan Tangerang.

1.Konsultan Pendidikan Spitze Studium.

Merupakan konsultan pendidikan bahasa Jerman yang menyediakan les bahasa Jerman intensif dari paling dasar hingga tingkat mahir. Spitze Studium merupakan tempat les bahasa Jerman berlokasi di Jakarta Barat. Lokasinya berada di Business Park Kebon Jeruk Blok D2 No. 6. Jl. Meruya Ilir Raya no 88 Jakarta Barat 11620. Telp. 021-58908135.

2.Yayasan Indonesia-Jerman yang terletak di Jakarta Selatan

Yayasan yang menanungi Studienkolleg Indonesia ini telah lama mempersiapkan siswa-siswi Indonesia yang berencana melanjutkan studi ke Jerman.

Disana anda bisa bergabung dalma program khusus penguasaan bahasa Jerman. Yayasan Indonesia Jerman beralamat di Grand Wijaya Center Blok F/9 Jalan Wijaya II Jakarta 12160. Telp 021-739 4788.

Baca Juga  Biaya Kuliah Di Jerman dan Syarat Kuliah Di Jerman

3. English First

Kursus Bahasa Jerman di Jakarta ketiga adalah English First di The Plaza Office Tower Level 22 #A2 Jl Mh Thamrin Kav 28-30 Jakarta Pusat 10350. Telp. 021-80628762.

Program kuliah di English First Jakarta berdasarka usia peserta. Jadi anda bisa menghubungi terlebih dahulu mana kelas-kelas kepesertaan yang dibuka.

Kelas seperti ini cocok bagi anda yang merasa nyaman belajar bahasa dengan rekan kelas yang seumur dan tidak terpaut jauh.

4. Goethe Institut

Les bahasa Jerman di Jakarta yang paling familiar adalah Goethe Institut. Goethe Institut Jakarta mempunyai dua kursus.

Kursus ekstensif selama 10 minggu dengan 2 kali pertemuan seminggu. Biaya terjangkau hanya Rp.2.600.000 saja. Sementara kursus intensi selama 10 pekan dengan pertemuan 3 kali per pekan.

Baca Juga  Belajar dan Mengenal Kosakata Bahasa Jerman Sehari-Hari

Biaya yang dikenakan sekitar Rp.4.500.000. Kursus Bahasa Jerman di Goethe Institut Berlokasi di Jakarta Pusat. Tepatnya di Jl. Dr GSSJ Ratulangi No 9 RT 2/RW 3, Gondangdia Menteng Jakarta Pusat 10350.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *