ringankan jerawat
Vitacid Obat Penghilang Jerawat Yang Ampuh
August 1, 2018
cara membersihkan komedo dengan pasta gigi
Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi
August 1, 2018

Ketahuilah Macam Macam Jerawat yang Harus Anda Berantas!

macam jerawat

Macam Macam Jerawat – Jerawat datang dalam berbagai tingkat dan mempengaruhi individu yang berbeda dengan cara yang berbeda. Ada macam macam jerawat yang harus anda berantas jika itu menimpa anda.

Agar berhasil mengobati jerawat Anda, penting untuk mengenali dan mendiagnosis berbagai jenis jerawat yang Anda alami.

Macam Macam Jerawat yang Harus Anda Ketahui

Komedo

Ini adalah folikel yang tidak terinfeksi dan tersumbat yang muncul sebagai benjolan gelap pada kulit.

Whiteheads

Whitehead adalah folikel tersumbat yang tertutup oleh lapisan tipis kulit yang muncul sebagai benjolan atau bintik putih.

Papula

Papula adalah lesi yang meradang yang mungkin tampak merah, dan dapat menjadi sensitif dan menyakitkan.

Pustula

Pustula adalah lesi yang meradang yang umumnya berisi nanah. Mereka mungkin tampak putih atau kuning, dan popping popping dapat menyebabkan jaringan parut jerawat.

Nodul

Nodul adalah bentuk parah lesi jerawat yang berkembang di bawah kulit; mereka umumnya tidak mengandung nanah tetapi sulit untuk disentuh.

Kista

Kista merupakan bentuk parah lesi jerawat yang meradang dan dipenuhi nanah. Mereka umumnya sakit dan memerlukan perawatan medis profesional.

jenis jerawat

Bagaimana Jerawat Berkembang

Jerawat merupakan munculnya kelenjar sebasea yang terinfeksi atau meradang di kulit. Jerawat Vulgaris — nama medis untuk jerawat umum — terbentuk ketika folikel rambut menjadi tersumbat dengan sebum berlebih, bakteri, dan sel kulit mati. Ini menghasilkan komedo, yang merupakan lesi jerawat dasar.

Jerawat Vulgaris biasanya ditemukan di wajah, punggung, dan dada, karena area-area tubuh ini cenderung jenuh dengan unit pilosebaceous, tetapi dapat ditemukan di area lain seperti bokong.

Sel-sel kulit beregenerasi, sel-sel lama mengelupas. Jika sel-sel kulit mati ini tidak memerah dari pori-pori dan berhasil menggabungkan dengan keringat dan minyak, mereka akan terjebak dan menghasilkan jerawat.

Baca Juga  3 Cara Mencatok Rambut Sendiri Dengan Cara yang Benar

Pori-pori kita terhubung ke sistem kelenjar minyak tepat di bawah kulit. Di dalam kelenjar minyak ini, sebum diproduksi. Zat ini dimaksudkan untuk menjaga kulit kita lembab dan sehat, tetapi produksi minyak yang berlebihan ini dapat menyebabkan jerawat.

Oleh karena minyak didorong melalui folikel, seharusnya menempel pada sel-sel kulit mati atau bakteri, ia dapat menyumbat pori-pori dan membuat sumbat di kulit. Sebum akan terus membangun di belakang steker, menghasilkan komedo yang dapat berubah menjadi satu jerawat.

Penyebab Umum Jerawat

Ada banyak mitos tentang penyebab berbagai jenis jerawat, banyak yang tidak benar dan tidak berdasar. Anda mungkin pernah mendengar saran untuk mencuci muka lebih banyak, atau mengurangi kebiasaan makan coklat, atau bahkan mungkin pernah diberi saran untuk lebih banyak terkena sinar matahari untuk meningkatkan kondisi kulit Anda.

Tak satu pun dari mitos jerawat umum ini benar. Kebersihan yang buruk tidak menyebabkan jerawat, cokelat tidak akan membuat jerawat Anda pecah, dan paparan sinar matahari dapat merusak kulit Anda dan membuat jerawat menjadi lebih buruk.

Penyebab utama jerawat itu disebabkan oleh genetika dan hormon, dan ada banyak faktor yang dapat memperburuk kondisi kulit ini.

Kenapa Macam Macam Jerawat ini Harus Menimpa Anda?

Faktor keturunan

Jerawat juga merupakan hasil dari faktor keturunan. Anak-anak yang orang tuanya telah berurusan dengan jerawat lebih mungkin berjuang dengan kondisi kulit ini. Meskipun bukan penyakit genetik, komponen keturunan telah dikaitkan dengan keberadaan kondisi kulit ini.

Genetika memiliki pengaruh besar pada bagaimana sistem kekebalan tubuh Anda bekerja; katakanlah dua orang mengalami infeksi bakteri yang sama. Seseorang mungkin bereaksi dengan nodul yang terasa sakit dan bernanah, sementara kulit orang lain mungkin hanya menghasilkan pembentukan komedo.

Baca Juga  Segudang Manfaat Tender Care Untuk Mengatasi Masalah Kulit

Oleh karena itu, satu orang mungkin memiliki kulit yang lebih sensitif yang tumbuh mentah dan meradang lebih sering karena predisposisi genetik mereka. hati-hati dengan macam macam jerawat ini, waspada sebelum menimpa anda.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *