fungsi cuka apel
Wajib Tahu, Inilah 8 Fungsi Cuka Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
October 25, 2018
kursus bahasa jerman di tangerang
Kiat-Kiat Memilih Lembaga Kursus Bahasa Jerman Di Tangerang
October 25, 2018

Mau Punya Momongan? Inilah 7 Makanan Penambah Sperma Untuk Pria

makanan penambah sperma

Makanan Penambah Sperma – Sperma atau spermatozoa yang berarti benih, merupakan sel reproduksi yang dihasilkan organ reproduksi atau testis pria dan ketika sperma keluar dan bertemu dengan sel telur atau ovum, maka akan terjadi pembuahan yang menyebabkan seorang wanita bisa hamil dan memiliki momongan.

Baca Juga  Cara Memasang Kondom yang Aman Agar Tidak Hamil dan Aman

Jadi bisa dikatakan bahwa sperma merupakan awal kehidupan manusia. Kesuburan seorang pria ditentukan oleh kualitas dan jumlah sperma.

3 Kriteria Sperma yang Sehat

makanan penambah sperma

Ada 3 kriteria dalam menentukan sperma yang sehat, yaitu jumlah sperma yang terkandung dalam air mani (konsentrasi sperma), kemampuan bergerak, dan bentuk sperma.

Meskipun demikian, penelitian menunjukkan bahwa 90% masalah kesuburan pria disebabkan karena jumlah sperma yang sangat sedikit.

Konsentrasi sperma seorang pria normal adalah terdapat 40 juta-300 juta sperma pada setiap 1 mL air mani.

Bila konsentrasi sperma di bawah 10 juta/mL, maka pria tersebut masuk kategori tidak subur.

Mau Punya Momongan? Inilah 7 Makanan Penambah Sperma Untuk Pria

makanan penambah sperma

Nah, salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas dan jumlah sperma adalah makanan. Seorang pria dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar menghasilkan kualitas sperma yang baik.

Baca Juga  5 Cara Memperkecil Payudara yang Alami dan Efektif

Berikut di bawah ini adalah beberapa jenis makanan penambah sperma yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin segera memiliki momongan, diantaranya:

1. Buah Pisang

Untuk memperbaiki sperma, disarankan untuk mengkonsumsi buah pisang karena kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah tersebut dapat menyehatkan dan meningkatkan jumlah sperma.

Selain itu, enzim bromelain yang terdapat pada pisang dapat meningkatkan libido atau gairah seksual seorang pria.

Pisang juga mengandung vitamin B yang membantu meningkatkan stamina pria, sehingga lebih tahan lama dalam berhubungan.

2. Ginseng

Khasiat ginseng dalam meningkatkan libido dan kemampuan seksual telah diakui sejak berabad-abad yang lalu.

Sudah sejak lama pria bangsa China menggunakan ginseng untuk meningkatkan kesehatan sperma mereka. Sebuah studi juga menunjukkan pria yang menderita disfungsi seksual atau impotensi akan mengalami peningkatan kemampuan ereksi setelah mengkonsumsi ginseng selama 16 hari.

Baca Juga  10 Manfaat Buah Bengkoang Bagi Kesehatan dan Kulit

Yang perlu juga diperhatikan adalah agar berkonsultasi dengan dokter atau herbalis bersertifikat sebelum mengkonsumsi ginseng.

Karena pemakaian ginseng bisa menimbulkan efek samping dan bisa bereaksi dengan obat-obatan lain yang mungkin sedang anda konsumsi.

3. Telur

Makanan penambah sperma berikutnya adalah telur. Telur diketahui mengandung selenium yang terbukti mampu memacu tubuh untuk meningkatkan kualitas dan jumlah sperma.

Bukan itu saja, telur juga merupakan sumber protein yang bisa menambah kekuatan sperma saat bergerak menuju sel telur pada rahim wanita.

Selain telur, anda juga bisa menemukan makanan yang kaya selenium pada ikan tuna, daging sapi, nasi merah, dan daging ayam.

Selain itu, telur juga kaya akan vitamin E yang manjur dalam meningkatkan kesuburan pria.

4. Sayuran hijau brokoli, wortel, bayam

Sayuran hijau semisal brokoli diketahui mengandung vitamin A yang berperan sebagai antioksidan yang mampu menambah kecepatan dan mencegah kerusakan pada sperma.

Tidak hanya itu, sayuran hijau tersebut juga mengandung folid acid atau vitamin B9 yang terbukti mampu meningkatkan jumlah sperma sampai 70%.

Jadi, bagi anda yang ingin meningkatkan produksi sperma, perbanyak makan sayur-sayuran sedari sekarang ya.

5. Bawang putih

Tidak hanya sebagai penyedap makanan, bawang putih ternyata berkhasiat juga untuk meningkatkan jumlah sperma pria.

Seperti halnya telur, bawang putih juga mengandung seng dan selenium yang mampu meningkatkan kualitas sperma.

Baca Juga  Ciri Ciri Penyakit Usus Buntu dan Cara Pengobatannya

Selain itu, kandungan vitamin B6 pada bawang putih mampu melancarkan peredaran darah ke testis sehingga sperma yang dihasilkan akan meningkat pula.

6. Buah delima

Buah memang tidak terlalu populer di masyarakat Indonesia. Tapi tahukan anda bahwa buah delima ini sangat bermanfaat bagi kesehatan reproduksi pria.

Penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi jus delima setiap hari bisa meningkatkan hormon testosteron sehingga gairah seksual meningkat dengan cepat.

Tidak hanya itu, buah delima juga bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma yang ada di dalam air mani dan meningkatkan kemampuan bergerak sperma tersebut.

7. Cokelat hitam

Bagi anda pecinta cokelat, anda harus mencoba cokelat hitam atau dark chocolate sebagai makanan penambah sperma.

Cokelat hitam terbukti mengandung senyawa L-Arginine HCL, salah satu jenis asam amino yang mampu meningkatkan produksi sperma hingga dua kali lipat serta memperpanjang usia hidup sperma. Namun perlu diingat juga agar tidak mengkonsumsi cokelat terlalu banyak karena bisa berakibat berat badan bertambah dan berakibat tidak baik bagi hormon reproduksi.

Baca Juga  Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi Dan Fakta Penting Didalamnya

Demikian artikel singkat mengenai makanan penambah sperma yang bisa anda konsumsi, terlebih bagi anda yang merasa memiliki sperma yang kurang sehat.

Agar segera mendapakan momongan dan mendapatkan manfaat yang maksimal maka usahakan untuk mengkonsumsi makanan penambah sperma tersebut secara rutin yang dibantu dengan doa dan usaha dan Selamat mencoba dan semoga sukses bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *