shampo pelurus rambut
Sebenarnya Apa Kita Membutuhkan Shampo Pelurus Rambut?
August 2, 2018
jeruk nipis untuk jerawat
Manfaat Penting Jeruk Nipis untuk Jerawat
August 2, 2018

Inilah Beberapa Makanan yang Menyebabkan Jerawat

muka jerawat

Ada makanan yang menyebabkan jerawat yang harus anda waspadai jika anda tidak menginginkan jerawat muncul pada wajah anda. Ketika datang ke jerawat, perdebatan di komunitas ilmiah berputar di sekitar apakah pola makan memiliki peran yang besar.

Banyak faktor yang berkontribusi terhadap perkembangan jerawat, termasuk produksi sebum dan keratin, bakteri penyebab jerawat, hormon, pori-pori tersumbat dan peradangan. Saat ini kami telah menyusun beberapa makanan yang menyebabkan jerawat untuk anda ketahui.

Hubungan antara pola makan dan jerawat telah menjadi kontroversi, tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa pola makan dapat memainkan peran penting dalam perkembangan jerawat.

Apa itu Jerawat?

Jerawat sebenarnya tidak telalu bisa dipahami apa itu sebenarnya, bahkan oleh para ilmuwan. Karena kita tidak memiliki obat resmi untuk itu, oleh karenanya tentu lebih baik menghindari terjadinya jerawat. Secara teknis, jerawat diklasifikasikan sebagai penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak kulit.

Coba perhatikan lebih baik pori-pori Anda, apa pun yang menyumbat pipa-pipa ini maka Anda punya jerawat. Di luar itu, kelenjar minyak Anda menghasilkan sebum.

Banyak orang tidak menyadari bahwa semua ini terjadi dalam tubuh kita – sepanjang waktu! Tetapi proses rumit ini sangat dipengaruhi oleh perubahan sederhana dalam pola makan, jadi berhati-hatilah dengan apa Anda konsumsi sehari-hari.

makanan yang menyebabkan jerawat

Apa Penyebab Jerawat?

Mungkin anda sudah punya sedikit gambaran, ketika terlalu banyak minyak (sebum) diproduksi, steker dibentuk dengan sel kulit mati sehingga menyumbat pipa Anda. Secara teknis, yang sebenarnya terjadi adalah folikel Anda diblokir.

Setelah benjolan merah atau kista muncul, proses ini sudah terjadi. Jadi ketika datang untuk mencegah jerawat (yang merupakan tujuan setiap orang), kuncinya terletak pada pola makan Anda.

Ketika jumlah insulin yang tepat (dan bahan kimia lainnya) diproduksi, produksi sebum Anda harus tetap konsisten – membuat Anda bebas jerawat. Jadi tanpa basa-basi lagi, berikut ini delapan makanan penyebab jerawat!

Baca Juga  Cara Membuat Oralit Dirumah Untuk Mengobati Diare

Roti

Roti dapat mempengaruhi tumbuhnya jerawat karena berbagai alasan. Ketika membahas makanan yang menyebabkan jerawat, penyebab utamanya adalah gluten. Gluten tidak hanya menyebabkan kerusakan usus kecil, tetapi juga meningkatkan peradangan sistemik.

Yang menarik, roti mungkin menipiskan beberapa antioksidan Anda yang berharga, yang berarti Anda lebih mungkin mengembangkan jerawat melalui mekanisme itu, juga. Selain itu, banyak penelitian ilmiah telah mengaitkan psoriasis dengan sensitivitas gluten.

Selain itu, bahkan ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa sensitivitas gluten terkait dengan dermatitis herpetiformis. Kondisi ini bahkan kadang-kadang disebut “penyakit celiac pada kulit.” Ada alasan lain yang membuat roti juga bermasalah, jadi sebaiknya kurangi roti dalam pola makan harian Anda.

Bagel

Melanjutkan tema gluten kami di sini, bagel adalah penyebab lain dari pengembangan jerawat. Namun, apa yang tidak disebutkan di bagian roti, adalah bahwa makanan yang menyebabkan kenaikan insulin cepat telah banyak didokumentasikan untuk menyebabkan masalah jerawat.

Ini termasuk makanan lain di luar bagel seperti contohnya pasta, biji-bijian olahan, tepung putih, dan makanan penyebab jerawat lainnya yang tinggi pada indeks glikemik. Ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa karbohidrat yang paleo-friendly (seperti ubi jalar) adalah pilihan yang jauh lebih baik.

keripik kentang

Keripik kentang

Keripik kentang adalah salah satu ‘junk food’ paling populer di Amerika Serikat. Namun, tidak hanya keripik yang digoreng dengan minyak yang tidak sehat dan kurang dalam hampir semua vitamin dan mineral, mereka juga merupakan salah satu makanan penyebab jerawat utama yang merusak kulit kita.

Alasannya di sini sebagian besar sama dengan dua poin pertama: keripik mengandung terlalu banyak karbohidrat, menghasilkan lonjakan insulin cepat, dan menyebabkan peradangan sistemik.

Susu Cokelat

Hampir semua orang mungkin tahu makanan penyebab jerawat ini, apalagi kalau bukan cokelat, dan studi ilmiah terbaru telah mengkonfirmasi kaitan ini.

Baca Juga  Cara Ampuh Mengusir Tikus dengan Bahan di Sekitar Kita

Tapi mengapa cokelat bisa jadi buruk untuk kulit Anda? Nah, Anda tahu bahwa kaskade kimia dan tindakan neurotransmitter yang yang terjadi di otak Anda beberapa detik setelah gigitan? Ternyata itu juga menyebabkan banjir bahan kimia penyebab jerawat menyebar.

Sebenarnya masalah dengan cokelat adalah gula. Cokelat itu bisa jadi bermanfaat, tetapi ‘sugar rush’ itu dapat mendatangkan malapetaka pada kulit Anda.

Coklat yang lebih gelap akan memiliki lebih banyak antioksidan dan jauh lebih rendah pada gula daripada cokelat susu.

Biji-Bijian dan Gula yang dimurnikan

Orang dengan jerawat cenderung mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat olahan daripada orang dengan sedikit atau tanpa jerawat.

Satu studi menemukan bahwa orang-orang yang sering mengkonsumsi gula memiliki risiko 30% lebih besar terkena jerawat, sementara mereka yang secara teratur makan kue memiliki risiko 20% lebih besar.

Karbohidrat olahan diserap dengan cepat ke dalam aliran darah, yang dengan cepat meningkatkan kadar gula darah. Ketika gula darah naik, kadar insulin juga naik untuk membantu memindahkan gula darah dari aliran darah ke sel-sel Anda.

Tahukah Anda Beberapa Makanan yang Menyebabkan Jerawat?

Banyak penelitian telah menemukan hubungan antara produk susu dan keparahan jerawat pada remaja. Dua penelitian juga menemukan bahwa orang dewasa muda yang secara teratur mengonsumsi susu atau es krim empat kali lebih mungkin menderita jerawat.

Penelitian sampai saat ini telah difokuskan terutama pada remaja dan dewasa muda dan hanya menunjukkan korelasi antara susu dan jerawat, bukan hubungan sebab dan akibat.

Belum jelas bagaimana susu dapat berkontribusi pada pembentukan jerawat, tetapi ada beberapa teori yang diusulkan. Itulah beberapa makanan yang menyebabkan jerawat yang harus anda tahu.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *