daun pohpohan
Daun Pohpohan yang Kaya Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh
August 24, 2018
Cara Mengecilkan Pinggul Secara Alami Hemat dan Sehat
August 25, 2018

Gak Cuman Legendaris, Inilah 8 Manfaat Bedak Marcks

manfaat bedak marcks

Manfaat Bedak Marcks – Bedak merupakan salah satu kosmetik wajib yang selalu dipakai wanita dan dibawa kemana – mana.

Pasalnya bedak selalu diperlukan saat merias wajah, bahkan riasan sederhana pun membutuhkan bedak. Salah satu bedak yang legendaris dan populer adalah bedak Marcks. Bedak Marcks memiliki kemasan berwarna kuning dengan ikon wanita di tengahnya.

Bedak Marcks diproduksi oleh Kimia Farma sejak tahun 1971 dan menjadi andalan bagi sebagian orang dan menjadi salah satu merk bedak yang bisa dikatan legendaris.

Baca Juga  Punya Jerawat yang Susah Hilang? Pakailah Bedak Saripohatji

Meskipun bedak Marcks ini terlihat jadul, bedak Marcks jenis tabur ini cocok untuk semua jenis kulit. Bedak ini juga memiliki warna yang sesuai dengan kulit orang Asia.

Bedak Marcks dipercaya ramah untuk kulit berjerawat maupun kulit sensitif. Bedak Marcks memiliki banyak manfaat, bahkan bedak Marcks ini direkomendasikan oleh kebanyakan dokter kulit. Bedak Marcks ini memiliki formula yang lembut dan bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Bedak Marcks memiliki 3 varian warna yaitu creme, putih dan rose yang dapat dipilih sesuai dengan warna kulit wajah. Semua varian bedak Marcks ini memiliki kemasan yang sama, hanya saja di samping kemasan ada label varian warnanya.

Manfaat bedak Marcks tidak kalah dengan bedak anti jerawat dari produk lain yang ada di pasaran karena bedak Marcks memiliki kelebihan – kelebihan pada produknya.

Keunggulan bedak Marcks

manfaat bedak marcks

– Memiliki 3 varian warna

Bedak Marcks memiliki 3 varian warna yaitu creme, putih dan rose. Bedak Marcks creme berwarna kuning langsat seperti kebanyakan kulit wanita Indonesia. Sedangkan bedak Marcks putih berwarna putih seperti bedak bayi. Bedak Marcks rose berwarna pink cerah. Dengan 3 varian warna ini, pengguna bedak Marcks dapat menyesuaikan dengan kulit masing – masing.

Memiliki komposisi yang aman dan teruji klinis

Bedak Marcks terbuat dari Talcum, Zinci stearas, Zinci oxydum, parfume marcks, Amylum maydis, Acidium salicylum dan beberapa komposisi bahan lain.

Terdapat kandungan asam salisilat yang ada pada bedak Marcks mampu mengatasi jerawat. Sedangkan kandungan zinc di dalamnya berguna sebagai anti UV. Bedak Marcks ini terbukti aman karena sudah teruji klinis.

Harga bedak Marcks cukup terjangkau

Harga bedak Marcks terbilang murah berkisar antara Rp 12.000 – 17.000. Harga bedak ini relatif murah dengan produk yang berkualitas.

– Memiliki partikel yang halus, lembut dan ringan.

Bedak Marcks nyaman dipakai dikulit wajah karena memiliki partikel yang halus, lembut dan ringan.

– Memiliki tingkat sensitivitas yang rendah

Selain sudah pasti teruji klinis, bedak Marcks ini aman untuk kulit sensitif.

– Mudah dibersihkan

Partikel bedak Marcks ringan membuat bedak tersebut mudah dibersihkan.

– Direkomendasikan oleh beberapa dokter

Bedak Marcks yang diproduksi oleh Kimia Farma ini telah teruji klinis sehingga beberapa dokter kulit merekomendasikan bedak Marcks ini.

Gak Cuman Legendaris, Inilah 8 Manfaat Bedak Marcks

manfaat bedak marcks

1. Membantu menghilangkan jerawat

Kandungan Salicylic acid atau asam salisilat pada bedak Marcks ampuh untuk menghilangkan jerawat. Zat tersebut dapat mengeringkan dan mengobati jerawat.

2. Mengendalikan produksi minyak berlebih pada wajah

Bedak Marcks ampuh ampuh untuk menormalkan produksi minyak berlebih pada wajah. Pasalnya bedak Marcks memiliki partikel halus yang dapat menyerap kelebihan minyak pada permukaan kulit wajah. Selain itu, terdapat kandungan corn starch yang mampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Oleh karena itu bedak ini sanat cocok untuk seserang yang wajahnya berminyak.

3. Mencegah kulit menjadi kusam

Manfaat bedak Marcks selanjutnya yaitu bisa mencegah warna kulit yang kusam akibat flek hitam atau paparan sinar UV yang berlebihan. Partikel bedak Marcks mampu menyamarkan warna kulit yang kusam sehingga kulit tampak cerah.

4. Mencegah iritasi pada kulit

Bedak Marcks mengandung zinc stearate dan zinc oxide yang membuat bedak Marcks ini tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Baca Juga  Arti Jerawat Di Dagu Ini Belum Diketahui Banyak Orang

5. Meratakan warna kulit

Bedak Marcks ini memiliki partikel yang halus dan ringan sehingga mampu meratakan dan menyesuaikan warna kulit. Selain itu, warna bedak Marcks mudah menyatu dengan kulit.

6. Mengecilkan pori – pori pada kulit

Pori – pori kulit yang besar dapat memicu masuknya bakteri dan debu yang mengakibatkan munculnya jerawat. Menggunakan bedak Marcks dapat membantu menutup pori – pori kulit.

7. Mengurangi komedo

Komedo muncul akibat tercampurnya sisa minyak berlebih dengan sel kulit mati. Manfaat bedak Marcks dapat mengurangi komedo karena bedak Marcks ini bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Denagn pemakaian bedak Marcks secara rutin, komeda bisa berkurang perlahan – lahan.

8. Menghilangkan bekas jerawat

Biasanya efek timbulnya jerawat adalah menyisakan bekas kehitaman saat jerawat telah kempes. Bekas jerawat ini sering membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan bedak Marcks secara rutin sehingga bekas jerawat bisa berangsur – angsur menghilang.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *