cara memperlancar asi
Cara Memperlancar ASI Secara Alami Dengan 5 Tips Super Mudah
December 28, 2018
apa itu toefl
Apa Itu TOEFL? TOEFL Adalah Tes Bahasa Inggris yang Diadakan ETS
December 31, 2018

Lupakan Baunya, Ini 5 Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

manfaat makan bawang putih mentah

Manfaat Makan Bawang Putih Mentah – Pasti kita sudah tidak asing lagi kan guys dengan salah satu bumbu dapur yang satu ini?? Ya, bawang putihb yang kebanyakan orang pakai untuk membuat masakan menjadi lebih lezat ternyata memiliki segudang manfaat jika dimakan mentah-mentah.

Baca Juga  9 Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan

Dan pernah kah kalian mencobanya sebelum ini?? Bawang putih merupakan jenis tanaman umbi yang dapat tumbuh subur di daerah dataran tinggi. Bawang putih ini memiliki nama ilmiah Allium sativum dan biasanya dimanfaatkan orang sebagai bumbu dapur atau penyedap rasa.

kandungan bawang putih mentah
Lupakan Baunya, Ini 5 Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

Tapi tahukah kalian jika banyak manfaat lain dari bawang putih yang walaupun baunya sangat menggangu, akan tetapi bawang putih ini banyak mengandung zat dan nutrisi yang berguna bagi kesehatan kita. Mau tau apa saja manfaat makan bawang putih mentah bagi kesehatan kita? Manfaat makan bawang putih mentah bagi kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menurunkan Kolestrol Jahat

Manfaat makan bawang putih mentah salah staunya adalah dapat menurunkan kadar kolestrol di dalam darah. Makan bawang putih mentah secarateratur dapat menurunkan kolestrol jahat (LDL) dan menaikkan kadar kolestrol baik (HDL)

Caranya gambang kok guys, makan bawang putih sebanyak 10 gram selama dua bulan, harus rutin ya guys tiap hari makan bawang putih agar kadar kolestrol jahatnya dapat turun.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika tekanan darah kita terlalu tinggi maka hal ini tidak boleh disepelehkan. Karena tekanan darah tinggi dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita bahkan juga dapat menyebabkan kematian.
Manfaat makan bawang putih mentah ini juga bisa untuk menurunkan tekanan darah.

Sehingga tekanan darah menjadi stabil. Karena bawang putih yang dimakan mentah ini mengandung polisulfida yang berfungsi untuk melebarkan dan membuka pembuluh darah, sehngga dapat mengurangi tekanan di dalam darah.

Cukup dengan makan bawang mentah setiap hari selama tiga bulan maka tekanan darah akan menurun

3. Menghilangkan Resiko Penyakit Kanker

Tahukah jika makan bawang putih mentah ternyata dapat menghilangkan resiko penyakit kanker. Penyakit kanker biasanya disebabkan oleh paparan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. Manfaat makan bawang putih mentah ini salah satunya adalah dapat menghilangkan resiko penyakit kanker.

Baca Juga  Rasakan 6 Khasiat Bawang Putih Mentah yang Dikonsumsi Secara Rutin

Karena jika bawang putih dimakan mentah maka akan banyak mengandung senyawa sulfur bioaktif. Dimana senyawa ini akan mencegah terbentuknya sel kanker di dalam tubuh.

Selain itu senyawa sulfur bioaktif ini juga berfungsi untuk membunuh atau memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak atau berpotensi manjadi sel kanker dan menghambat pertumbuhan sel yang abnormal.

Dengan makan bawang putih mentahni secara teratur maka dapat menghilangkan resiko berbagai macam penyakit kanker, diantaranya adalah kanker paru, kanker kelanjar getah bening, kanker payudara dan kanker pancreas.

manfaat makan bawang putih mentah

4. Menurunkan Penyakit Jantung

Pasti kalian sudah tahu bagaimana ngerinya penyakit jantung ini? Dalam hitungan detik penyakit jantung ini dapat menghilangkan nyawa seseorang lho guys. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan jantung kita.

Salah satunya adalah dengan makan bawang putih mentah. Tahukah kalian jika manfaat makan bawang putih ini dapat menurunkan resikop penyakit jantaunag? Dengan makan bawang putih mentah makan kandungan zat bawang putih tersebut dapat mengurangi plak yang menumpuk pada arteri koroner.

Arteri koroner adalah pembuluh darah yang bertugas memompa darah ke jantung. Dengan adanya penumpukan plak pada pembuluh darah koroner ini dapat membahayakan nyawa seseorang karena sewaktu-waktu dapat menyebabkan serangan jantung.

Oleh karena itu plak pada arteri koroner harus dibersihkan, salah satunya dengan makan bawang putih mentah secara rutin setiap hari.

5. Meredakan Flu

Siapa sih yang gak pernah terserang penyakit yang satu ini. Penyakit flu merupakan penyakit sepeleh yang cenderung menyusahkan penderitanya. Oleh karena itu jika sudah terserang flu harus segera diobati agar tidak merusak aktivitas sehari-hari kita.

Baca Juga  6 Cara Memanjangkan Rambut Pria Dengan Bahan Alami Dirumah

Manfaat makan bawang putih mentah ini ternyata dapat meredakan flu. Karena bawnag putih yang dimakanmentah mengandung senyawa allicin yang berfungsi sebagai antioksidan, antivirus dan anti jamur. Oleh karena itu dapat membunuh kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan flu.

Selain itu senyawa ini juga berfungsi sebagai imunitas tubuh yang akan meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap berbagai radikal bebas yang masuk ke tubuh.

Zahwa Arsyazzahra

Hai perkenalkan namaku Za. Kenapa singkat sekali ya? Karen nama panjangku Zahwa Arsy Azzahra, dan teman-temanku merasa namaku suzah banget jadinya disingkat seperti itu :D. Gadis beruntung kelahiran 20 Desember ini hobi sekali travelling dan menulis, nulis apapun!

Meskipun menempuh pendidikan teknik, tak menghalangi aku buat terus menulis. Bahkan menjadikan semangat buat aku, bagaimana nantinya seorang lulusan teknik bisa menjadi penulis yang karyanya banyak disukai orang 🙂

Yuk, saling menyambung silaturahmi! Reach me on zahwaarsyazzahra@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *