buah penurun darah tinggi
Makanan dan Buah Penurun Darah Tinggi Ini Wajib Diingat
April 15, 2019
kata kata rindu dalam bahasa inggris dan artinya
Kumpulan Kata Kata Rindu Dalam Bahasa Inggris dan Artinya
April 16, 2019

5 Manfaat Masker Putih Telur yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

manfaat masker putih telur

Manfaat Masker Putih Telur – Siapa yang tidak suka dengan telur? Telur adalah bahan makanan yang paling mudah didapatkan, murah dan bergizi. Bahan ini seringkali digunakan dalam santapan sebagai pengganti daging.

Satu butir telur memiliki kandungan kalori sebanyak 90 dan protein sebesar 7,9 gram. Jumlah tersebut sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan protein hewani manusia setiap harinya. Namun bagi beberapa orang menyantap telur setiap hari bisa mengakibatkan kelebihan protein.

Mengkonsumsi protein berlebihan dari telur akan mengakibatkan bisul. Disamping fungsinya sebagai bahan makanan, telur juga sering digunakan sebagai bahan produk kecantikan. Sebagian produk yang memanfaatkan telur adalah masker untuk wajah.

Baca Juga  Manfaat Masker Jeruk Nipis untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Tidak semua bagian telur digunakan sebagai bahan dasar pembuatan masker. Bagian yang diambil hanyalah putih telur saja karena tingginya kadar protein di dalamnya. Cara kerja putih telur adalah ketika kandungan air telah menghilang.

Setelah mengoleskan putih telur pada wajah yang kemudian mengering, protein akan masuk ke dalam kulit dan memberikan nutrisi. Sehingga mampu mengencangkan kulit wajah dan kulit menjadi sehat.

Anda bahkan tidak perlu membeli masker putih telur dalam kemasan, cara membuat masker putih telur sangat mudah. Beberapa produk masker yang dijual seringkali mengandung pengawet yang tidak baik untuk kulit wajah.

Sebaiknya gunakan masker buatan sendiri yang lebih alami, mudah dan menyehatkan.

cara membuat masker putih telur
Cara Membuat Masker Putih Telur Dirumah

Jangan takut dengan bau amis dari telur yang akan dioleskan pada wajah, karena Anda bisa menambahkan beberapa bahan lainnya. Bahan yang biasanya digunakan sebagai campuran seperti lemon atau madu.

Proses pembuatan masker sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja di rumah. Pertama ambil satu butir telur kemudian pisahkan antara bagian putih dan kuningnya. Kocok bagian putih telur hingga bercampur tidak perlu hingga berubah menjadi kaku.

Jika ingin ditambahkan bahan lainnya tambahkan terlebih dahulu dicampur kembali. Oleskan menggunakan kuas ke seluruh wajah, lakukan aplikasi mengarah ke atas. Jika tidak memiliki kuas gunakan kapas bersih.

Baca Juga  Ini Dia Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah yang Paling Kamu Butuhkan

Diamkan masker hingga mengering selama 10 atau 15 menit. Apabila sudah kering bilas dengan air dingin yang bersih. Anda akan merasakan kulit yang segar dan kencang. Sebelum menggunakan masker, cuci wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran dan debu.

Cuci tangan sebelum mengaplikasikan masker khususnya ketika menggunakan kapas. Tangan harus bersih agar tidak memberikan bakteri pada masker. Jangan gunakan masker setiap hari, penggunaannya cukup setiap satu atau dua minggu sekali.

 manfaat masker putih telur
5 Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kencantikan

Masker putih telur bisa ditambahkan dengan berbagai bahan lain seperti yang telah dijelaskan. Bahan tersebut akan memberikan manfaat tambahan yang dibutuhkan oleh wajah. Masing-masing orang memiliki jenis atau masalah kulit wajah yang berbeda.

Misalnya seperti kulit berminyak, kulit kering atau kulit yang berjerawat. Menggunakan masker putih telur dan bahan tambahan lainnya akan mengatasi berbagai masalah kulit wajah tersebut.

Berikut ini apa saja manfaat menggunakan masker putih telur dengan berbagai bahan tambahan yang akan Anda dapatkan.

Baca Juga  7 Manfaat Mentimun Untuk Wajah dan Khasiat Timun Untuk Kesehatan

1. Putih telur dan jeruk nipis

Manfaat masker putih telur dan jeruk nipis adalah untuk membuat kulit wajah lebih halus. Putih telur akan menyamarkan keriput yang muncul dan mengatasi radikal bebas sehingga mampu mengangkat sel kulit mati.

Kulit akan tampak lebih halus lagi dengan tambahan jeruk nipis. Kandungan vitamin C nya akan membuat kulit lebih cerah dan kenyal.

2. Putih telur dan mentimun

Ingin terhindar dari masalah jerawat? masker putih telur yang ditambah dengan mentimun akan mengatasinya. Putih telur mengandung asam amino dan enzim lisosom yang akan mengecilkan pori kulit. Sehingga akan membersihkan minyak penyebab jerawat yang mengendap.

Sedangkan tambahan mentimun mampu meredakan jerawat yang sedang meradang dan mengembalikan kulit berlubang atau flek hitam bekas jerawat kembali seperti semula. Kandungan astrigen dalam mentimun mampu melakukannya.

Baca Juga  Lupakan Rasa Pahit, Inilah 7 Manfaat Sayur Pare Untuk Tubuh

3. Putih telur dan madu

Manfaat masker putih telur dan madu adalah untuk Anda yang memiliki kulit kering. Kulit kering dapat disebabkan oleh rendahnya kadar minyak. Putih telur mampu mengatasinya karena memiliki kandungan kalium yang akan meningkatkan kandungan air pada kulit wajah.

Tambahkan masker putih telur dengan madu yang akan membuat kulit menjadi lebih cerah, segar dan lembut. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam madu akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih sempurna.

4. Putih telur dan alpukat

Memiliki mata pada karena sering bekerja lembur? Penampilan akan terganggu dan Anda tidak bisa menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata selamanya menggunakan kosmetik. Penggunaan kosmetik juga akan mempercepat penuaan. Masker putih telur akan menjadi solusi yang sangat tepat.

Manfaat masker putih telur akan mencerahkan kulit wajah termasuk menghilangkan lingkaran hitam di mata. Tambahkan juga alpukat yang memiliki kandungan asam amino sama dengan putih telur untuk melembabkan wajah. Lakukan proses masker pada malam hari sehingga mata panda tidak muncul dan wajah kembali berseri.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *