5 Cara Memperkecil Payudara yang Alami dan Efektif
August 14, 2018
perbedaan bb cream dan foundation
Perbedaan BB Cream Dan Foundation Dari Segi Manfaat dan Kegunaan
August 14, 2018

Manfaat Masker Spirulina Tiens Untuk Kesehatan dan Kecantikan

manfaat masker spirulina

Manfaat Masker Spirulina Tiens – Apa itu spirulina? Spirulina adalah spesies cyanobacteria berupa ganggang berwarna hijau yang mengandung klorofil di mana ia dapat membuat makanannya sendiri lewat orgasme hingga fotosintetis.

Spirulina merupakan tanaman yang sangat baik untuk kesehatan dan dapat dikonsumsi secara langsung maupun di ekstrak menjadi kapsul.

Baca Juga  8 Khasiat Daun Tempuyung Yang Wajib Kamu Ketahui

Tanaman spirulina biasa tumbuh di dataran sub tropis maupun tropis dan memiliki kandungan garam yang tinggi dan spirulina biasa diolah sebagai suplemen, campuran untuk bahan kosmetik, makanan, susu hingga bahan pangan yang biasa dikonsumsi astronot.

Tak hanya itu, kandungan protein yang tinggi dalam tanaman spirulina diklaim dapat memenuhi asupan gizi dan menjaga kesehatan tubuh. Spirulina tiens merupakan ekstrak spirulina yang telah diolah menjadi kapsul dan ternyata mengandung banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

manfaat masker spirulina

Manfaat Masker Spirulina Tiens Untuk Kesehatan

1. Mengangkal Berbagai Macam Jenis Penyakit

Sebagai tanaman yang memilki kandungan betakarotin, polisakarida, dan phycoyanin spirulina sehingga Manfaat masker spirulina tiens mampu meningkatkan daya tahan tubuh serta menangkal berbagai jenis macam penyakit.

Dan ternyata spirulina juga berguna untuk menangkal radiasi sinar handphone dan laptop yang dapat membahayakan kesehatan.

2. Menambah Asupan Gizi Pada Ibu Hamil dan Menyusui

Kandungan GLA dalam spirulina ternyata dapat membantu menambah asupan gizi untuk ibu hamil dan menyusui.

Terdapat pula zat besi yang dapat mencegah anemia pada ibu hamil serta asam folat dan berbagai macam jenis mineral untuk kesehatan janin selama dalam kandungan.

3. Memiliki Sumber Asam Amino dan Protein yang Baik Untuk Menambah Berat Badan

Manfaat masker spirulina tiens yang selanjutnya adalah bagi Anda yang ingin menambah berat badan mengkonsumsi spirulina menjadi bisa jadi pilihan tepat.

Karena kandungan asam amino,protein yang di kombinasikan dengan zinc serta nutrient calcium dapat menambah massa otot tanpa menimbun lemak di dalamnya.

Baca Juga  6 Obat Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik Yang Paling Dicari

4. Mengobati Penyakit Jantung

Mengkonsumsi kapsul spirulina sebanyak beberapa gram dalam sehari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Selain itu, kandungan asam amino esensilanya berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol plasma darah, membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah hingga dapat memperbaiki pengerasan pada pembuluh nadi si penderita jantung.

5. Mengobati Penyakit Diabetes

Mengobati diabetes dapat juga dilakukan dengan cara mengkonsumsi spirulina teins, karena di dalam kapsul spirulina teins mengandung polisakarida yang memiliki fungsi untuk memperbaiki sel-sel pancreas yang rusak.

Selain itu, terdapat pula kromium organic yang berperan untuk menambah stamina pada penderita diabetes serta mampu menurunkan kadar gula darah secara segnifikan tanpa menimbulkan efek samping jangka panjang.

6. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat spirulina teins yang selanjutnya adalah bisa menurunkan tekanan darah tinggi yang diakibatkan oleh peningkatan produksi nitrit oksida hingga membuat pembuluh darah melebar. Tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi spirulina teins sebanyak 4 gram perhari.

7. Meningkatkan Kesehatan dan Fungsi Otak

Manfaat spirulina teins juga dapat meningkatkan kesehatan dan fungsi otak, kemampuan kognitif pada otak serta ketahanan mental. Selain itu, khasiat spirulina teins juga mengurangi resiko hilangnya memori otak akibat sindrom oksidatif.

Baca Juga  5 Cara Menaikan Hb Rendah yang Bisa Dilakukan Di Rumah

8. Pencegahan Terhadap Penyakit Kanker

Dalam sebuah studi penelitian ditemukan bahwa spirulina berperan untuk menambah produksi antibodi, penangkal infeksi yang disebabkan oleh tumor atau zat pemicu kanker. Spirulina juga berperan untuk mencegah berkembangnya sel-sel kanker di dalam tubuh.

9. Menjaga Kesehatan Usus

Manfaat spirulina teans yang lain adalah berguna untuk menjaga kesehatan usus dari bakteri jahat akibat makan-makanan tidak sehat.

Spirulina bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan bakteri baik seperti lactobacillus, bifidobacteria sehingga dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dan melindungi infeksi usus serta sembelit.

10. Menjaga Kesehatan Tulang

Ternyata kadar kalsium yang terdapat di dalam spirulina dapat menjaga kesehatan tulang serta mencegah terjadinya osteoporosis.

Kalsium yang terdapat dalam spirulina diklaim memiliki komposisi lebih banyak dibandingkan dengan kalsium yang terdapat pada susu atau suplemen khusus untuk tulang.

khasiat masker spirulina

Khasiat Masker Spirulina Tens Untuk Kecantikan Wanita

Dewasa ini khasiat spirullina mulai diaplikasikan untuk perawatan wajah wanita dalam bentuk masker. Selain aman masker spirullina juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit mulai dari jenis kulit berminyak, kering, berjerawat dan normal.

Berikut manfaat masker spirullina tiens atau khasiat masker spirulina untuk kecantikan wajah wanita

1. Mencerahkan Wajah

Manfaat masker spirullina tiens untuk kecantikan yang pertama adalah dapat mencerahkan kulit kulit wajah secara alami. Hal ini dikarenakan di dalam khasiat masker spirulina terkandung berbagai jenis zat penting seperti vitamin A, fosfor, vitamin B12, zat besi, vitamin E dan kalsium yang berperan untuk menangkal radikal bebas dan pengaruh burk sinar UV.

2. Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda

Punya masalah dengan mata panda? Mulailah menggunakan  khasiat masker spirulina untuk menyamarkan noda hitam di sekitar mata Anda.

Karena sifat detox yang dimilki spirulina dapat membantu mengurangi kantung mata secara segnifikan jika digunakan secara teratur dan benar, sehingga Anda dapat manfaat masker spirullina tiens.

Baca Juga  Manfaat Jinten Hitam Untuk kesehatan tubuh dan Untuk Kecantikan

3. Menjaga Kelembabkan kulit

Kulit kering menjadi tanda awal penuaan dini. Untuk mencegahnya Anda dapat menggunakan khasiat masker spirullina tiens untuk mengembalikan kelembapan kulit serta membuat kulit kembali segar.

4. Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas jerawat

Apa jadinya jika wajah dipenuhi dengan bekas jerawat dan noda hitam? Pastinya mengganggu penampilan kan ya, nah jika sedang mengalami kulit wajah yang semacam ini ada baiknya jika Anda mulai menggunakan masker spirulina untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam yang menempel di wajah Anda.

5. Menghilangkan jerawat

Khasiat masker spirulina yang kelima adalah berguna untuk menghilangkan jerawat. Antioksidan yang terkandung dalam masker spirulina diklaim dapat membunuh bakteri penyebab jerawat serta mencegahnya datang kembali.

6. Mengencangkan Kulit Wajah

Memakai berbagai macam jenis produk perawatan kulit hingga mempercayakan kepada dokter kecantikan mungkin sudah lazim dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit wajah kencang dan awet muda.

Namun apa Anda tahu jika semua itu bisa Anda dapatkan hanya dengan menggunakan masker siprulina? Ya, manfaat masker spirulina memang berkhasiat untuk mengancangkan kulit wajah, mencegah penuaan dini dan yang terpenting membuat kulit terlihat cerha bercahaya.

7. Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Jika tidak segera dibersihkan maka sel kulit mati yang menumpuk diwajah dapat membuat kulit kusam serta memicu tumbuhnya jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.

Untuk itu, rutin gunakan masker spirulina untuk memaksimalkan perawatan wajah Anda. Sifat detoxtifikasi dalam masker spirulina membantu mengangkat sel kulit mati tanpa memberikan efek samping setelahnya.

Mengkonsumsi spirulina memang memiliki banyak manfaat, namun Anda juga harus tetap berhati-hati karena bisa jadi kapsul spirulina yang Anda konsumsi sudah terkontaminasi hingga menimbulkan keluhan seperti sakit perut, muntah, detak jantung yang tidak teratur.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan jika kapsul spirulina yang Anda konsumsi asli dan sudah terdaftar di BPO. Jangan lupa juga untuk mengkonsultasikan kepada dokter jika tetap ingin mengkonsumsi spirulina saat sedang menjalani masa kehamilan. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *