Kosakata Bahasa Mandarin yang Paling Penting dan Umum Digunakan
October 30, 2018
manfaat vco untuk wajah
Manfaat VCO untuk Wajah Terawat Bebas Jerawat Dengan Kulit Sehat
October 31, 2018

Selain Untuk Dikonsumsi, Ini 7 Manfaat Oatmeal Untuk Wajah

manfaat oatmeal untuk wajah

Manfaat Oatmeal Untuk Wajah – Otameal salah satu makanan yang baik untuk diet ternyata memiliki banyak manfaat tersembunyi untuk kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif dapat menggunakan oatmeal mengatasi masalah kulit yang dialami. Namun Anda tidak menggunakannya begitu saja, Anda bisa membuatnya sebagai masker wajah yang ampuh.

Penggunaan maser oatmeal bisa dicampur dengan bahan-bahan lain seperti madu, lemon atu bahkan beberapa jenis minyak. Bagaimana membuat masker oatmeal? Membuatnya sangat mudah Anda cukup menghaluskan oatmeal kemudian menambahkan beberapa jenis bahan sesuai masalah kulit yang dialami.

Baca Juga  Wajib Tahu, Inilah 8 Fungsi Cuka Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Setelah ditambahkan bahan lain Anda bisa menambahkan air hangat dan dapatkan kekentalan yang tepat. Masker tidak boleh terlalu encer agar mudah untuk diaplikasikan pada wajah. Setelah masker selesai Anda cukup menggunakannya pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Anda bisa menggunakan masker rambut sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

manfaat oatmeal untuk wajah

Selain Untuk Dikonsumsi, Ini 7 Manfaat Oatmeal Untuk Wajah

Jika Anda menggunakan masker oatmeal secara rutin maka masalah kulit sesitif akan tertasi dan perlahan Anda melihat perubahannya. Nah apa saja masalah kulit sensitif yang bisa Anda atasi dengan masket oatmeal ini?

1. Kulit kemerahan

Manfaat oatmeal untuk wajah sensitif yang pertama adalah warna kemerahan. Ketika kulit sensitif Anda terkena panas matahari maka efek kemerahan yang lama akan dialami. Wajah akan tampak merah seperti dipanggan.

Kemerahan pada kulit sensitif ini tidak dapat dihilangkan hanya dengan air dingin biasa. Wajah harus didinginkan menggunakan masker oatmeal yang dicampur dengan tumbukan daun mint. Ini akan meredakan perdangan pada kulit wajah.

Anda cukup menambahkan tumbukan daun mint pada masker oatmeal yang telah dibuat. Kemudian aplikasikan setiap kali kulit wajah kemerahan.

2. Mengatasi komedo

Tidak heran jika komedo muncul pada kulit sensitif karena pori pori yang terbuka dan kotor akan memudahkan komedo untuk tumbuh. Nah Anda bisa mengatasnya dengan masker oatmeal. Oatmeal yang telah dihaluskan akan memiliki scrub yang berfungsi untuk menghilangkan komedo.

Baca Juga  8 Daftar Sayuran Penurun Darah Tinggi Yang Wajib Konsumsi

Hanya dicampurkan dengan air Anda bisa menggunakan masker oatmeal dan sebelum membilasnya gosokan masker pada area yang ditumbuhi komedo agar terkelupas. Bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini untuk menghilangkan ketika komedo banyak tumbuh.

manfaat oatmeal untuk wajah

3. Memberikan lapisan antioksidan

Bagi kulit sesnitif, lapisan antioksidan pada kulit sangat dibutuhkan. Jika Anda menggunakan masker oatmela secara rajin maka kulit wajah akan terpenuhi nutrisinya. Bahkan menambahkan kandungan antioksidan. Mencegah agar bakteri yang menyebabkan masalah seperti bintil kecil dan jerawat tidak datang dengan mudah.

4. Menyembuhkan luka

Walaupun bukan untuk menyembuhkan lukas secara langsung, namun masker oatmeal memiliki manfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Anda tidak bisa menghindari jika terdapat luka di wajah. Anda bisa mempercepat penyembuhannya dengan menggunakan masker oatmeal yang dicampur dengan madu atau susu. Jika Anda memiliki bekas jerawat atau bekas jahitan operasi maka sangat baik jika Anda menggunakan metode ini.

5. Mengurangi minyak

Sangat mungkin jika wajah sensitif memiliki kandungan minyak berlebih. Kandungan minyak ini bisa muncul apabila wajah kotor dan juga terkena debu berlebihan. Minyak di wajah ini bisa dikurangi dengan menggunakan masker oatmeal.

Baca Juga  5 Khasiat Minyak Kemiri Untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Masker yang digunakan adalah oatmeal yang dicampur dengan minyak zaitun. Ketika Anda seharian bekerja maka pada malam hari sebelum tidur gunakan masker ini, keesokan harinya minyak pada wajah akan hilang dan cerah kembali.

6. Kulit kusam

Kulit sensitif sangat mudah sekali untuk menjadi kusam karena panas matahari. Jangan khawatir, manfaat oatmeal untuk wajah sensitif kali ini adalah mengembalikan rona wajah kusam menjadi cerah dan sehat.

Gunakan resep masker oatmeal yang dicampur dengan lemon atau jeruk nipis. Anda bisa menggunakannya di pagi hari, selain menghilangkan kusam di wajah, masker juga akan memberikan proteksi untuk menghindari efek kusam pada wajah.

Baca Juga  Tenggorokan Sakit Saat Menelan Ludah? Obati dengan Cara Alami Ini

7. Keriput
Manfaat yang terkahir adalah untuk mengatasi keriput. Penggunaan make up terus menerus pada wajah sensitif memudahkannya untuk timbul kerutan di wajah.

Maka Anda bisa menggunakan masker oatmeal original karena kandungan oatmeal ini akan mencegah penuaan dini. Gunakan masker setelah Anda selesai menghapus make up atau sebelum tidur.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *