penyebab sakit pinggang sebelah kiri
Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri dan 6 Cara Mencegahnya
November 14, 2018
manfaat black garlic
6 Manfaat Black Garlic atau Bawang Putih Hitam Untuk Kesehatan
November 14, 2018

Manfaat Minyak Zaitun Wardah Untuk Kecantikan Berikut Harganya

minyak zaitun wardah

Minyak Zaitun Wardah – Minyak zaitun atau yang sering disebut sebagai olive oil adalah jenis minyak yang didapatkan dari buah zaitun. Buah zaitun sendiri merupakan buah dari tumbuhan bernama sama, yang merupakan tanaman khas wilayan basin Mediterania.

Minyak zaitun sangat berharga karena tanaman itu sendiri tumbuh dengan lambat dan memiliki waktu berbuah yang cukup lama. Saking lambatnya pertumbuhan, dalam keadaan alami, tanaman zaitun bisa berumur hingga 500 tahun dan tumbuh hingga tinggi mencapai 50 meter.

Baca Juga  Minum Secara Rutin dan Dapatkan 12 Manfaat Jamu Kunyit Asam

Secara tradisional, minyak zaitun dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk memasak, obat-obatan, bahan campuran sabun, dan bahan untuk merawat kecantikan. Kini, minyak zaitun lebih banyak digunakan untuk campuran bahan-bahan kosmetik.

Minyak Zaitun Untuk Produk Kecantikan

Salah satu produk kosmetik dan perawatan tubuh yang menggunakan bahan minyak zaitun murni adalah Wardah Pure Olive Oil. Sebenarnya, ada satu lagi produk Wardah yang menggunakan bahan minyak zaitun, yaitu Wardah Olive Oil for Massage. Namun, produk tersebut bukan untuk digunakan sehari-hari.

minyak zaitun wardah
Manfaat Minyak Zaitun Wardah Untuk Kecantikan

Secara resmi Wardah telah merekomendasikan produk Wardah Pure Olive Oil ini untuk mendapatkan manfaat-manfaat berikut.

1. Mengurangi kantung di sekitar mata

Caranya adalah dengan mengoleskan di area sekitar mata, terutama di bagian bawah mata

Baca Juga  Benjolan Di Kelopak Mata, Bisa Jadi itu Kalazion Ini Penyebabnya

2. Menghaluskan kulit

Caranya adalah dengan mengleskan tipis merata pada seluruh kulit wajah dan leher sambil dipijat lembut, yang telah dibersihkan dengan air terlebih dahulu. Untuk waktu pemakaian terbaiknya adalah sebelum tidur atau pun pada saat facial

3. Mengurangi kerutan ketika hamil

Caranya adalah saat usia kehamilan telah memasuki 4 bulan, oleskan olive oil pada perut yang mulai membuncit. Lakukan itu setiap malam sebelum tidur, hingga sudah melahirkan

minyak zaitun wardah
Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menggunakan Wardah Pure Olive Oil

Sebenarnya Wardah Pure Olive Oil ini tidak menimbulkan efek samping atau efek negatif. Namun, apabila digunakan pada situasi atau keadaan kulit yang tidak tepat, maka bisa saja akan membuat beberapa kondisi yang tidak menguntungkan bagi kulit. Untuk itu, perhatikan hal-hal berikut ini.

1. Jangan menggunakan Wardah Pure Olive Oil ini ketika kulit sedang berkeringat. Tidak sedikit orang yang memaksakan Wardah Pure Olive Oil ini pada kulit wajah berkeringat dan justru jerawat muncul.

Baca Juga  Foundation Wardah Untuk Kulit Berminyak Review dan Harganya

2. Selain dalam kondisi yang berkeringat, jangan pakaikan Wardah Pure Olive Oil pada kulit yang bersuhu tinggi. Artinya, waktu malam memang waktu terbaik.

3. Usahakan kondisi kulit bersih sebelum dikenakan Wardah Pure Olive Oil ini. Cuci dengan air bersih atau pun lap dengan tisu basah. Wardah Pure Olive Oil ini terutama sensitif pada make up yang tidak dibersihkan, yang justru akan menimbulkan jerawat.

Harga Wardah Pure Olive Oil

Untuk mendapatkan kemasan Wardah Pure Olive Oil dengan ukuran 50 ml, harganya adalah sekitar Rp23.000, harga ini sebenarnya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan produk serupa dan kemasan serupa. Namun, faktanya produk Wardah Pure Olive Oil ini lebih banyak cocok dengan kulit wanita nusantara.

Baca Juga  Ini Dia Nomor Bedak Wardah Untuk Kulit Sawo Matang

Nah, sahabat, itu tadi adalah ulasan singkat mengenai minyak zaitun Wardah. Yang perlu diingat adalah bahwa kulit memiliki karakteristik masing-masing yang membuatnya sesuai/tidak dengan seuatu produk kecantikan. Untuk itu kamu harus mencobanya terlebih dahulu dan melihat reaksi yang ditimbulkan pada kulit.

Artikel Terkait

Nama asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.

Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.

Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.

Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *