cara mematangkan alpukat
5 Cara Mematangkan Alpukat Agar Cepat Matang dan Lezat
August 23, 2018
manfaat daun binahong merah
8 Manfaat Daun Binahong Merah Yang Wajib Anda Ketahui
August 24, 2018

5 Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Cepat yang Bisa Dicoba Dirumah

olahraga mengecilkan lengan

Olahraga Mengecilkan Lengan – Lengan ideal tidak berlemak adalah lengan idaman para wanita, tetapi bagian lengan adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering disinggahi lemak. Ada wanita dengan body yang ideal tetapi lengannya cuku besar dan berlemak.

Lengan besar berlemak cukup mengganggu penampilan seorang wanita, dimana dalam memilih pakaian juga harus serba berhati-hati untuk menutupi lengan. Sehingga tidak heran jika tips atau cara mengecilkan lemak paling cepat merupakan daftar utama dalam pencarian wanita.

Ada dua cara untuk mengecilkan lemak, yaitu cara instan dan dengan cara olahraga. Dengan cara instan tentu saja anda tahu, yaitu sedot lemak pada area lemak, atau membeli alat yang bisa mengecilkan lemak, dan dengan cara berolahraga dan yang difokuskan untuk pengurangan lemak.

Baca Juga  5 Cara Efektif Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis dan Bahan Alami

Cara instan tentu saja harus menemui ahlinya, dan harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, dan untuk cara bertahap tentu dengan olahraga yang teratur.

Tetapi yang akan kita bahas disini adalah, dengan cara bertahap yaitu dengan olahraga. Memang dalam olahraga apapapun tidak ada yang khusus untuk mengecilkan lemak pada satu bagian saja, setiap jenis olahraga tidak untuk satu manfaat saja, tetapi setiap jenis olaraga juga mempunya satu titik fokus. Jadi silahkan disimak 5 olahraga mengecilkan lengan paling cepat dibawah ini.

5 Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Cepat yang Bisa Dicoba Dirumah

olahraga mengecilkan lengan

1. Push Up

Push up dikenal sebagai salah satu jenis olahraga yang bisa mengencangkan atau membakar lemak pada perut, namun tak hanya itu dalam program pengecilan lengan juga sangat penting.

Saat anda pada posisi push up, beban badan ditopang oleh lengan, sehingga ketika gerakan push up otot lengan akan semakin aktif bergerak sehingga sangat berguna dalam proses pembakaran lemak pada area lengan.

Lakukan push up secara berkala, bisa anda lakukans setiap hari. Namun untuk pemula, jangan dilakukan dalam waktu lama dalam satu waktu karena otot lengan anda belum terbiasa, lakukan secara bertahap. Untuk hari pertama, lakukan 5 menit saja, hari kedua naikkan menjadi 10 menit dan seterusnya.

2. Basket

Basket tentu tak asing lagi bagi anda, dan olahraga basket juga sangat disarankan untuk anda yang sedang dalam proses pengecilan lengan. Saat anda memantulkan bola ke lantai dan anda berusaha untuk meraihnya lagi dengan lengan anda, saat itulah lengan anda semakin aktif bergerak. Garakan tangan keatas dan kebawah membakar lemak lengan ada lebih cepat.

Anda bisa melakukan basket dengan team, tetapi bisa juga anda lakukan sendiri dengan jenis bola apapun, karena yang paling utama adahlah gerakan pada lengan anda dengan gerakan yang teratur.

Baca Juga  5 Cara Efektif Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis dan Bahan Alami

3. Pull Up

Gerakan pull up juga tak kalah pentingnya dalam mengecilkan lengan, karena beban tubuh anda ada pada lengan saat melakukan pull up. Untuk pull up memang membutuhkan media berupa tiang sebagai tempat pull up, atau anda bisa mengunjungi tempat gym pavorit anda.

Jika tidak ada waktu untuk mengunjungi tempat gym, anda juga bisa melakukan pull di kusen pintu rumah anda atau dimana saja yang nyaman untuk pull up, misalnya dicabang pohon yang kuat dan terjangkau oleh tangan anda, jangan sampai mencelakai diri anda, tetapi jangan lakukan di bus atau KRL nanti ditegur petugas, lengan tidak mengecil ditambah rasa malu.

olahraga mengecilkan lengan

4. Chairs Deeps

Untuk melakukan gerakan chairs deeps tentu yang anda perlukan adalah kursi. Untuk kursi ukuran panjang, cukup satu teteapi untuk jenis kursi kecil anda membutuhkan dua kursi.

Caranya, berdirilah membelakangi kursi dengan jarak satu langkah, kemudian letakkan tangan anda diatas kusri, turunkan tubuh anda perlahan lahan, lalu naikkan perlahan-lahan. Lakukan hingga beberapa kali, dan disarankan untuk melakukan gerakan chairs deeps 10-20 menit setiap harinya.

Baca Juga  Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

5. Berenang

Berenang adalah satu-satunya olahraga yang bisa mengerakkan seluruh otot pada tubuh, terutama otot pada lengan dan kaki, karena lengan dan kakilah yang berusaha menyeimbangkan tubuh melawan tekan air supaya tidak tenggelam.

Untuk anda yang ingin mengecilkan lengan atau sedang program mengecilkan lengan, berenanglah sesering mungkin.

Sekian untuk 5 olahraga mengecilkan lengan paling cepat yang bisa anda coba dirumah dan selamat mencoba dan semoga saja artikel di atas dapat bermanfaat buat Kita semua.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *