kota-kota di jerman
7 Kota-kota di Jerman Terbaik Untuk Ditempati Dan Dikunjungi
December 19, 2018
manfaat alpukat untuk ibu hamil
Beragam Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil yang Perlu Anda Ketahui
December 20, 2018

Ingin Bertambah Tinggi? Lakukan 7 Olahraga Meninggikan Badan Ini

olahraga meninggikan badan

Olahraga Meninggikan Badan – Tinggi badan setiap orang berbeda – beda karena dipengaruhi oleh beberapa hal seperti faktor genetik, asupan nutrisi dan olahraga. Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan idaman kebanyakan orang. Namun jika tinggi badan yang Anda miliki belum ideal, Anda bisa melakukan beberapa olahraga meninggikan badan berikut ini.

Ingin Bertambah Tinggi? Lakukan 7 Olahraga Meninggikan Badan Ini

plahraga untuk meninggikan badan

Melakukan olahraga secara teratur dapat membantu meninggikan badan Anda, karena dengan melakukan olahraga dapat merangsang tulang untuk tumbuh sedikit lebih tinggi. Namun tidak semua olahraga dapat meninggikan badan. Olahraga apa saja yang dapat meninggikan badan?

1. Berenang

Salah satu olahraga yang dikenal di masyarakat sebagai olahraga meninggikan badan adalah berenang. Saat Anda berenang otot tubuh Anda akan terus bergerak untuk dapat mengambang di air. Gerakan pada saat berenang membuat tubuh bagian atas melakukan peregangan.

Hal inilah yang membuat olahraga berenang dapat menambah pertumbuhan tubuh bagian atas. Dengan berenang Anda juga dapat memperkuat tulang belakang sehingga membuat postur tubuh menjadi lebih baik. Itulah sebabnya banyak perenang yang memiliki tubuh tinggi dan ramping.

Baca Juga  Lakukan 10 Cara Ini Untuk Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

Bagi Anda yang tidak bisa berenang, jangan khawatir karena Anda tetap bisa melakukan gaya berenang tanpa masuk ke dalam air atau dikenal dengan nama dry land swim. Olahraga ini dilakukan dengan cara berbaring tengkurap di lantai dengan posisi perut menyentuh lantai.

Kemudian regangkan kedua tangan lurus ke depan dengan posisi telapak tangan menghadap ke bawah dan posisi kaki tetap lurus. Kemudian angkat kaki kanan dengan maksimal sebisa yang Anda lakukan. Tahan posisi ini selama 5 detik lalu secara perlahan gantilah posisi dengan kaki kiri. Lakukan peregangan ini seperti sedang berenang.

2. Skipping

Skipping merupakan olahraga meninggikan badan yang dilakukan dengan cara melompat – lompat menggunakan alat lompat tali (skipping rope). Olahraga sederhana ini bisa Anda lakukan secara teratur setiap hari. Anda bisa menentukan target lompatan tiap harinya.

Baca Juga  5 Minuman Penurun Kolesterol ini Bisa Atasi Tingginya Kadar Kolesterol

Agar mendapat hasil yang maksimal sebaiknya Anda menjalani target lompatan yang Anda tentukan dengan stabil dan usahakan ada peningkatan tiap harinya. Latihan skipping setiap hari dapat memmbuat otot – otot meregang dan merangsang produksi hormon pertumbuhan sehingga dapat membantu meninggikan badan Anda.

3. Melakukan Gerakan Mencium Lutut

Olahraga meninggikan badan yang agak sulit yaitu melakukan gerakan mencium lutut. Caranya, posisikan tubuh Anda duduk dengan kedua kaki lurus ke depan. Kemudian bungkukkan badan Anda dan posisikan seperti mencium lutut.

Pada awalnya melakukan gerakan ini terasa sulit, namun jika Anda rutin melakukannya setelah bangun tidur maka tubuh Anda akan menjadi lebih lentur dan secara perlahan bisa membantu meninggikan badan Anda.

basket untuk meninggikan badan

4. Basket

Basket juga termasuk salah satu olahraga meninggikan badan. Saat bermain basket Anda akan melakukan lompatan – lompatan untuk mengambil bola dari lawan, melempar bola serta memasukkannya ke dalam ring.

Pada saat itulah Anda melakukan lompatan ke udara melawan gravitasi. Lompatan – lompatan ini mengakibatkan terjadinya peregangan otot yang merangsang tulang tumbuh lebih tinggi lagi.

5. Latihan Bergelantung

Latihan bergelantung bisa membuat badan Anda menjadi lebih tinggi. Hal ini dikarenakan bergelantung dapat membantu meluruskan tulang belakan dan memanjangkannya. Saat melakukan latihan ini, usahakan tubuh Anda bergelantung sepenuhnya di atas tanah. Anda bisa menggunakan tiang atau palang untuk bergelantung.

Baca Juga  Selain Untuk Memasak, Inilah 5 Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan

6. Bersepeda

Olahraga bersepeda dapat membantu merangsang pertumbuhan pada anggota tubuh bagian bawah. Saat mengayuh sepeda, otot – otot Anda akan meregang dan meningkatkan aliran darah pada otot bagian paha dan lutut sehingga dapat merangsang pertumbuhan tulang.

7. Spot Jump

Spot jump merupakan olahraga yang dilakukan dengan memposisikan tubuh pada posisi jongkok kemudian melompat tinggi dan kembali berjongkok. Gerakan olahraga ini sering diajarkan pada latihan olahraga saat di sekolah.

Gerakan ini berguna untuk memanjangkan tulang kaki Anda. Lakukan gerakan olahraga meninggikan badan ini secara teratur, maka perlahan – lahan tinggi badan Anda bisa bertambah.

Nah, itu tadi berbagai olahraga meninggikan badan yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Selain melakukan olahraga secara rutin, Anda juga harus memenuhi asupan gizi yang cukup agar pertumbuhan Anda bisa lebih optmal. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *