manfaat semangka untuk ibu hamil
7 Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil dan Kesehatan Janin
November 2, 2018
apa itu gmat
Apa Itu GMAT? Dan Berikut Ini Adalah 4 Bentuk Tes GMAT
November 3, 2018

5 Bahan Pemerah Bibir Alami yang Aman dan Tanpa Efek Samping

pemerah bibir alami

Pemerah Bibir Alami – Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memerlukan perhatian khusus, konon bibir merah merona adalah dambaan setiap wanita dan tidak jarang kepercayaan diri seorang wanita berkurang akibat bibir yang tampak hitam dan pucat.

Begitu pentingnya bibir, bahkan beberapa orang rela merogoh kocek yang cukup dalam agar memiliki bibir merah merona, baik melalui perawatan medis maupun dengan produk kecantikan.

Bibir yang tampak hitam dan pucat seringkali mengurangi kepercayaan diri wanita dan buat kamu yang ingin punya bibir merah merona secara alami, tidak harus menggunakan lipstik kok untuk membuat bibir kamu merekah.

Apalagi pada produk lipstik mengandung logam berat seperti aluminium, mangan, cadmium, kromium, dan timbal. Pemakaian lipstik dalam jangka panjang dikhawatirkan memberikan efek buruk bagi kesehatan.

pemerah bibir alami
5 Bahan Pemerah Bibir Alami yang Aman dan Tanpa Efek Samping

Nah, apabila kamu khawatir dengan efek samping bahan kimia yang terdapat pada produk lipstik, berikut ini cara membuat pemerah bibir alami yang dapat kamu coba sendiri di rumah

1.Madu alami

Selain digunakan sebagai bahan pembuatan obat tradisional, madu juga bisa dimanfaatkan sebagai pemerah bibir alami. Hal ini dikarenakan madu kaya akan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B, glukosa, protein, dan mineral alami yang bermanfaat bagi tubuh.

Banyaknya kandungan nutrisi tersebut membuat madu memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melembabkan bibir secara alami.

Cara memerahkan bibir dengan madu sangat madu, cukup oleskan madu pada bibirmu secara merata dan diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan langkah ini secara rutin di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Baca Juga  Manfaat Penting Jeruk Nipis untuk Jerawat

2.Kombinasi madu dan jeruk nipis

Apakah bisa memerahkan bibir menggunakan jeruk nipis? Tentu saja bisa, karena jeruk nipis kaya akan vitamin C yang mampu menghilangkan kotoran yang menjadi penyebab bibir menghitam.

Selain itu jeruk nipis juga mampu berperan sebagai antioksidan yang ampuh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

Untuk membuat pemerah bibir alami dengan jeruk nipis, kamu bisa mengkombinasikannya dengan madu.

Caranya adalah dengan mencampur masing-masing satu sendok makan madu dan jeruk nipis dalam satu wadah. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur merata.

Kemudian oleskan campuran kedua bahan itu ke bibir kamu secara merata, diamkan selama 15 menit agar bahan-bahan tersebut terserap sempurna oleh bibir kamu lalu bilas dengan air hangat.

Selain dengan jeruk nipis, kamu juga bisa mengkombinasikan madu dengan bahan lainnya seperti gula, kunyit, daun mint, maupun alpukat segar.

3.Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan bibir karena mengandung vitamin E dan vitamin K yang mampu melembabkan kulit serta menjaga bibir merah alami.

Sebelum tidur, oleskan beberapa tetes minyak zaitun sambil dipijat perlahan lalu bersihkan pada pagi harinya dengan air hangat.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

pemerah bibir alami

4.Strawberry

Untuk urusan perawatan kulit pada bibir, maka strawberry adalah salah satu buah yang bisa diandalkan untuk hal ini.

Strawberry memiliki kandungan vitamin dan mineral yang mampu mengelupas sel-sel kulit mati. Selain itu, strawberry punya sifat melembabkan sehingga menghidupkan warna bibir kamu.

Untuk membuat pemerah bibir alami dengan strawberry, caranya adalah haluskan 1 strawberry matang yang telah dicuci bersih, lalu oleskan pada bibir kamu selama beberapa menit. Diamkan selama sekitar 30 menit sampai kering kemudian bilas dengan air hangat. Kamu juga bisa mengkombinasikan strawberry dengan madu murni secukupnya.

5.Mentimun segar

Buah mentimun tidak hanya bisa dijadikan sebagan sayuran dan bahan lalapan yang menyehatkan tubuh, tapi ternyata berkhasiat juga untuk memerahkan bibir secara alami. Hal ini karena mentimun memiliki kandungan air berlimpah serta kaya akan antioksidan seperti B-karoten, A-karoten, zeaxanthin, dan lutein yang bermanfaat menangkal radikal bebas penyebab bibir menghitam.

Baca Juga  4 Cara Memutihkan Gigi Dengan Garam, Lebih Aman dan Hemat

Penggunaan mentimun sebagai pemerah bibir alami sangat mudah, potong mentimun tipis-tipis lalu oleskan pada bibir kamu dan biarkan menempel di bibir selama 15 menit. Atau kamu bisa memakai cara kedua, yaitu dengan memblender/parut mentimun hingga halus dan campur dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan campuran tadi ke bibir secara merata, diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Untuk mencerahkan bibir dengan mentimun, caranya adalah siapkan 1 irisan tipis mentimun yang sudah dikupas, gosokkan secara lembut ke bibir selama 5 menit. Lakukan langkah ini secara rutin agar bibir menjadi cerah dan merah merona.

Demikian tadi beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai pemerah bibir alami tanpa bahan kimia. Bisa jadi kamu tidak mendapatkan hasil secara instan dengan bahan alami ini, tetapi cara ini lebih aman, bibir bisa tampak merah alami, serta tidak menghabiskan banyak biaya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *