efek samping minyak bulus
Mau Perbesar Payudara? Perhatikan Efek Samping Minyak Bulus Ini
November 17, 2018
makanan yang mengandung vitamin b
Ingin Hidup Sehat? Konsumsi 6 Makanan yang Mengandung Vitamin B Ini
November 19, 2018

Selain Insomnia Ini 6 Penyebab Mata Panda yang Lainnya

penyebab mata panda

Penyebab Mata Panda – Menemukan kantung mata di pagi hari membuat para wanita harus menggunakan make up yang lebih tebal untuk mengatasinya.

Baca Juga  Mau Perbesar Payudara? Perhatikan Efek Samping Minyak Bulus Ini

Namun menggunakan make up tebal terus setiap hari juga bukan solusi yang baik untuk mata panda. Mungkin Anda mengalami insomnia sehingga tidak bisa mengatasi bahkan menghilangkan mata panda.

Wajib Tahu, Selain Insomnia Ini 6 Penyebab Mata Panda yang Lainnya

penyebab mata panda
Penyebab kantung mata atau mata anda ini tidak hanya karena masalah insomnia saja. Ada banyak penyebab lainnya yang mengakibatkan mata pada tidak kunjung hilang. Berikut ini penyebab yang lainnya.

1. Sering menatap layar

Hayo siapa yang selalu menata layar handphonse sebelum tidur? Bahkan melakukannya di kamar yang gelap dan terus-terusan menatap layar handhphone yang bercahaya dengan terang. Saat melihat layar handphon maka mata akan mengalami ketegangan terus menerus. Ketegangan ini akan mempengaruhi pembuluh darah di area mata semakin membesar. Maka keesokan harinya Anda akan melihat kantung mata berwarna hitam.

2. Sering merokok dan minum minuman beralkohol

Penyebab mata panda pada wanita dan pria adalah alasan merokok dan minum minuman beralkohol. Saat ini sudah banyak wanita yang juga merokok dan minum alkohol. In adalah gaya hodup yang tidak sehat sehingga akan mempengaruhi jumlah cairan pada tubuh.

Jika dilakukan terus menerus maka cairan yang kurang akan membuat tubuh dehidrasi. Efek pertama yang muncul adalah mata panda di wajah mulai terlihat. Kulit menjadi tidak sehat kembali tampak kusam dan keriput.

3. Diet

Salah satu penyebab mata panda juga karena diet yang salah. Diet dilakukan untuk menurunkan berat badan namun dengan cara yang tepat. Walaupun Anda diet namun kebutuhan nutrisi dalam tubuh harus teta terpenuhi.

Diet yang salah akan mengurangi kebutuhan nutrisi dalam tubuh sehingga vitamin tidak tercukupi. Akhirnya kantung mata yang tidak kunjung hilang akan dirasakan karena kurangnya nutrisi ini.

Baca Juga  Mau Diet Sehat dan Efektif? Coba Konsumsi 7 Jenis Sayuran Untuk Diet

Apabila Anda melakukan program diet pastikan untuk mengikuti saran ahli gizi. Kebutuhan nutrisi tubuh dari sayuran dan buah harus tetap ada. Karena diet bukan berarti Anda tidak makan sama sekali.

4. Menggunakan kosmetik berlebihan

Bagi para wanita yang memiliki tuntutan pekerjaan tampil pria setiap harinya akan mengandalkan make up untuk membuat mereka tampil bugar. Namun apakah make up sudah dibersihkan dengan baik ketika akan tidur? Eye liner, eye shadow, lipstik, bedak adalah kosmetik yang akan menyebabkan mata panda jika tidak dibersihkan sebelum tidur.

Baca Juga  Manfaat Minyak Zaitun Wardah Untuk Kecantikan Berikut Harganya

Selain sebagai penyebab mata panda kosmetik yang tidak rajin dibersihkan akan menimbulkan keriput pada wanita muda dengan cepat. Tentu saja Anda tidak ingin terlihat cepat tua karena keriput ini bukan?

penyebab mata panda

5. Terjadinya perubahan hormon

Wanita yang mengalami haid akan memiliki perubahan hormon dalam tubuh mereka. Perubahan hormon drastis ini juga akan dialami oleh ibu hamil, jangan sepelekan hormon karena inilah yang akan menjadi pemicu timbulnya mata panda yang sangat mengganggu.

Mengatasi masalah hormon ini hanya pola hidup yang sehat dengan olahraga dan makanan akan mencegahnya dengan baik.

6. Faktor keturunan

Gaktor genetik juga bisa mempengaruhi Anda memiliki mata panda. Cobalah perhatikan apakah ayah dan ibu, kakek dan nenek Anda memiliki mata panda? Jika ternyata mereka memilikinya dan kini Anda merasakan mata panda mulai muncul maka penyebabnya adalah faktor keturunan. Mata panda yang disebabkan oleh faktor keturunan tentu saja tidak bisa dihilangkan.

Setelah mengetahu penyebab-penyebab timbulnya mata panda lalu bagaimana cara menghilangkan mata panda permanen? Tentu saja cara menghilangkannya tergantung dengan penyebabnya masing-masing.

Baca Juga  Manfaat VCO untuk Wajah Terawat Bebas Jerawat Dengan Kulit Sehat

Apabila Anda tidak memiliki pola hidup yang sehat dengan banyak merokok mulailah dari sekarang untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Memperbanyak makan buah dan sayur akan membuat kulit menjadi lebh cerah dan kenyal kembali. Maka mata panda bisa saja hilang jika Anda mengalaminya.

Sedangkan untuk beberapa kasus seperti masalah hormon dan juga faktor keturunan, hanya kosmetiklah yang dapat digunakan untuk menutupi mata panda. Namun jangan lupa untuk menghapus riasan wajah dengan bahan yang aman setiap hari saat sebelum tidur. Gunakan masker buah dan sayur untuk menjaga elastisitas kulit wajah.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *