apa itu gmat
Apa Itu GMAT? Dan Berikut Ini Adalah 4 Bentuk Tes GMAT
November 3, 2018
manfaat daun katuk
9 Manfaat Daun Katuk Selain Bagi Ibu Hamil dan Efek Sampingnya
November 3, 2018

5 Penyebab Rambut Rontok Parah Dan Cara Mudah Mencegahnya

penyebab rambut rontok parah

Penyebab Rambut Rontok Parah – Katakan tidak pada rammbut rontok, karena masalah rambut rontok sangat mengganggu, bahkan tak jarang ruangan menjadi cepat kotor karena banyaknya rambut rontok berjatuhan, rambut di kepala juga akan menipis karena rontok yang parah dan juga rambut tidak kunjung panjang.

Baca Juga  Shampo Pemanjang Rambut Cara Alami dengan Cepat

Dan tahukah Anda bahwa ternyata pada sebagian besar kasus rambut rontoh, disebabkan oleh adanya masalah pada nutrisi rambut Anda juga banyak rambut yang rontok.

penyebab rambut rontok parah
5 Penyebab Rambut Rontok Parah yang Perlu Diwaspadai

Lalu apa saja penyebab yang harus Anda hindari dan bagaimana cara mengatasinya? Pelajari penyebab rambut ronotok berikut ini:

1. Stress

Anda memiliki beban pekerjaan yang tinggi atau memiliki masalah dengan keluarga bahkan pacar? Jika iya dan masalah tersebut menjadi hambatan Anda memliki rambut yang indah maka Anda perlu menenangkan diri dan hindari stress.

Ketika kepala berfikir terus menerus maka nutrisi rambut akan berkuran membuat rambut mudah rontok. Jangan sampai stress menghantui Anda.

2. Bahan kimia

Anda sering pergi ke salon untuk meluruskan rambut, mengecat rambut? Maka rambut rontok bisa berasal dari penggunaan bahan kimia tersebut.

Baca Juga  Manfaat Totok Wajah Penunjang Kecantikan Kulit Wanita

Bahan kimia akan membuat kekuatan rambut melemah. Kebanyakan menyerang rambut bukan pada akarnya dan membuat rambut menjadi kering, patah-patah kemudian rontok. Hindari penggunaan bahan kimia berlebihan sebaiknya pelihara rambut Anda tanpa mengecat atau meluruskan rambut.

3. Alat-alat salon

Selain bahan kimia pada rambut alat-alat yang digunakan hair stylist cepat merusak rambut. Misalnya saja catok yang dipanaskan untuk membuat rambut Anda cepat kering kemudian lurus.

Ini adalah cara yang salah, penyebab rambut rontok parah adalah Anda sering membuat rambut panas dan tidak kering alami karena alat-alat tersebut. Penggunaan hari dryer yang panas di rumah pun juga harus dihindari.

4. Ikat rambut

Ikat rambut memang membuat rambut rapi, namun efek sampingnya bisa membuat rambut rontok parah. Ikat rambut akan menarik rambut terlebih jika Anda sering menggunakanna terlalu kencang. In akan mencabut akar dan melemahkan akar rambut.

Rambut juga akan kering karena Anda menggunakan ikat rambut. Sama halnya roll rambut untuk membuat rambut keriting. Jika Anda sering menggunakannya maka rambut akan rontok.

Baca Juga  14 Cara Mengatasi Rambut Mengembang Pada Wanita Wajib Dicoba

5. Rokok

Rokok adalah salah satu penyebab rambut rontok parah, tidak hanya merusak paru-paru saja. Nikotin dalam rokok akan mengganggu kesuburan pada rambut dan membuat Anda rontok. Para wanita sebaiknya hindari rokok dari sekarang untuk rambut yang subur dan sehat.

penyebab rambut rontok parah
Begini Cara Mudah Untuk Mencegah Rambut Rontok

Jika masalah di atas bisa Anda hindari maka Anda juga bisa melakukan hal-hal pencegahan agar rambut tetap sehat tanpa harus rontok. Anda tidak akan bermasalah dengan rambut rontok jika melakukan beberapa langkah ini:

• Keramas dengan rutin

Anda jarang keramas? Aka kebersihan rambut berkurang dan kotoran akan membuat rambut kering, mengganggu kesehatan akar rambut. Menggunakan shampoo yang tepat dan keramas secara rutin akan mencegah kerontokan rambut yang parah. Terlebih bagi Anda yang ingin memiliki rambut panjang.

• Makan buah

Cukupi nutrisi buah dalam tubuh, nutrisi yang cukup berupa vitamin akan memperbaiki kekuatan akar rambut dari dalam. Tidak hanya itu buah juga sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Kulit kepala akan tetap lembab dan subur. Banyak buah yang bisa Anda konsumsi setiap pagi pada saat sarapan.

Baca Juga  Shampo Kuda Terbaik dan Bermanfaat untuk Anda

• Olahraga

Selain asupan makanan, olah raga akan membentuk kulit kepala yang sehat. Berkeringat dan mengeluarkan toxic dari tubuh melalui kulit kepala adalah hal yang perlu dilakukan agar pertumbuhan rambut tetap normal. Nah lakukan olah raga sebaiknya dua hingga tiga kali dalam satu minggu.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *