manfaat masker spirulina
Manfaat Masker Spirulina Tiens Untuk Kesehatan dan Kecantikan
August 14, 2018
manfaat sarang semut papua
Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan Tubuh
August 15, 2018

Perbedaan BB Cream Dan Foundation Dari Segi Manfaat dan Kegunaan

perbedaan bb cream dan foundation

Perbedaan BB Cream Dan Foundation – BB cream atau foundation adalah dua elemen penting dalam hal make up, BB cream dan foundation sepintas terlihat sama saja tapi jangan salah, BB cream dan foundation punya beberapa perbedaan dan berikut ini akan dibahas secara menyeluruh

Inilah Perbedaan BB Cream Dan Foundation Dari Segi Manfaat dan Kegunaan

perbedaan bb cream dan foundation

A. BB Cream

BB cream atau blemish balm baru beberapa tahun muncul di dunia make up, tetapi popularitasnya masih cukup bertahan hingga saat ini, karena memang dibutuhkan dalam menyempurnakan tampilan make up.

BB cream sengaja dirancang sebagai pelembab sebelum mengaplikasikan bedak, blush on, dan make up lainnya.

Perbedaan BB cream dan foundation yang paling signifikan adalah manfaatnya, karena kandungan yang ada pada BB cream dan Foundation berbeda.

Baca Juga  Manfaat Masker Spirulina Tiens Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Pada BB cream ada kandungan anti-oksidan seperti vitamin A, C dan E, yang dapat melindungi kulit dan ultraviolet, melembabkan kulit, sekaligus mencerahkan kulit, menyembuhkan jerawat dan mengencangkan kulit.

Jadi perlindungan kulit tidak hanya anda dapatkan dari pencuci muka, masker, lulur, dan yang lainnya, tetapi dari BB cream juga.

Warna dari BB cream tidak begitu terlihat menonjol, dengan teksturnya yang ringan sehingga tidak bisa menutupi plek hitam atau bekas jerawat yang ada pada wajah.

B. Foundation

perbedaan bb cream dan foundation

Foundation dibutuhkan dalam dunia make up karena berfungsi untuk menutupi bekas jerawat, noda hitam, atau flek hitam yang ada pada kulit, teksturnya lebih berat dari BB cream, menjadi salah satu perbedaan.

Dan juga pada warna, kalau BB cream hanya ada satu varian warna dan juga warnanya tidak menonjol, beda dengan foundation yang memiliki banyak varian warna. Kamu bisa sesuaikan dengan warna kulit kamu, sehingga make up tampak lebih merata dan dan sempurna.

Sebagai tambahan, untuk menentukan warna yang pas untuk wajah anda, adalah dengan cara memilih warna yang sama dengan warna leher anda.

Baca Juga  Efek Samping Cream Wardah Bagi Kesehatan Kulit

Kesalahan yang biasa dilakukan wanita adalah menyesuaikan warna foundation dengan warna kulit tangan, kulit tangan biasa warnanya akan lebih gelap karena lebih banyak terkena paparan matahari, beda dengan leher yang lebih sedikit terkena paparan matahari.

Jadi ada baiknya kamu memilih wara foundation yang sama dengan warn akulit lehermu, supaya eketika foundation di aplikasikan, tidak berbeda jauh dengan warna kulit leher, hal itu sangat merusak penampilan.

perbedaan antara bb cream dan foundation tidak mempunyai kandungan yang bisa melembabkan kulit, atau mengencangkan kulit, karena foundation memang dirancang sebagai penutup noda-noda pada wajah

Baca Juga  Wardah White Secret untuk Usia Berapa Tahun?

Tetapi foundation juga mempunyai manfaat yang sama seperti BB Cream, dimana foundation bisa melindungi kulit dari paparan ultraviolet.

Itulah perbedaan antara bb cream dan foundation, yaitu pada segi manfaat atau kegunaan, tekstur, dan juga warna. Semoga bermanfaat untuk kamu yang masih bingung perbedaan dari BB cream dan foundation.

Artikel Terkait

Nama asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.

Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.

Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.

Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *