beasiswa luar negeri jerman
Ayo Studi di Jerman Melalui 9 Beasiswa Luar Negeri Jerman
November 7, 2018
khasiat buah naga merah
8 Khasiat Buah Naga Merah Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan
November 7, 2018

Mengenal Lebih Dekat SAT Test Indonesia dan SAT Test Jakarta

sat test indonesia

SAT Test Indonesia – Mungkin kebanyakan orang masih terasa asing jika mendengar SAT? lalu apakah SAT test Jakarta dan SAT test Indonesia itu? jika Anda penasaran maka berikut di bawah ini Kami akan menjelaskannya untuk Anda.

SAT atau dalam bahasa Inggris disebut Scholastic Aptitude Test. Secara harfiah, SAT bisa diterjemahkan sebagai tes asesmen mengenai kepribadian dan analisa pengetahuan.

Baca Juga  Ternyata Inilah Kepanjangan SAT dan Singkatan SAT yang Perlu Diketahui

Walaupun tes ini lebih kepada pengetahuan umum. Nyatanya tes ini menggunakan sistem menulis sebagai bagian dari mengemukakan argumentasi. Kepribadian anda dalam memberikan analisis akan dilihat.

sat test jakarta
Apakah test SAT hanya khusus kampus di Amerika Serikat?

SAT merupakan tes yang dikeluarkan oleh dewan asosiasi sekolah tinggi di Amerika. Dewan tersebut bersifat independen, sehingga tidak terpengaruh oleh politik dan bisnis, karena menyangkut kualitas masuk mahasiswa di kampus-kampus ternama di Amerika Serikat.

Apakah test SAT hanya khusus kampus di Amerika Serikat? Tidak juga. Bagi anda lulusan SMA yang berminat melanjutkan kuliah sarjana di Eropa, Singapura dan Australia. SAT menjadi tes wajib yang dicantumkan sebagai syarat seleksi masuk. Negara-negara seperti Inggris, Finlandia, Australia, Singapura mengadopsi sistem SAT sebagai tes seleksi yang wajib diambil.

Baca Juga  Belajar Bahasa Mandarin Sehari Hari dan Artinya Untuk Kita Pelajari

Fakta ini menandakan bahwa SAT menjadi seleksi yang bersifat global. Karena sertifikat SAT berlaku secara internasional. Sehingga memudahkan pelamar mengikuti tes SAT dimanapun berada. Termasuk bagi anda yang di Indonesia. Mengikuti tes SAT dari lembaga resmi yang ditunjuk. Sertifikat hasil nilai yang anda peroleh berlaku global. Sehingga memudahkan anda melanjutkan mimpi kuliah di luar negeri.

Mengenal Lebih Dekat SAT Test Indonesia dan SAT Test Jakarta

sat test jakarta
SAT sendiri merupakan tes yang diadakan sebanyak enam sekali selama setahun. Sehingga anda bisa mempersiapkan diri menghadapi tes. Bisa memilih kapan waktu terbaik. Serta memastikan anda mendapatkan skor yang optimal dalam tes SAT.

Peserta tes SAT sendiri selama setahun bisa mencapai dua juta lebih. Banyaknya peserta ini memberikan jaminan bahwa SAT bukanlah tes abal-abal yang membuang-buang uang dan waktu. Tetapi merupakan pintu masa depan kesuksesan anda.

Baca Juga  Asyiknya 4 Tips Belajar Bahasa Jerman Dasar untuk Para Pemula

SAT sendiri merupakan tes yang terbagi menjadi dua bentuk tipe. Tipe SAT pertama adalah reasoning test yang mengukur kemampuan anda mengenai menulis, membaca dan kemampuan logika matematika. Semua soal yang dibuat dan dijawab menggunakan bahasa Inggris.

Sementara tipe SAT kedua adalah SAT subject test. Tipe tes ini menguji kemampuan anda mengenai pengetahuan umum, logika matematika, sejarah dan bahasa Inggris serta beberapa bahasa asing.

Lalu tes tipe manakah yang harus dilalui untuk masuk kampus di luar negeri?

Beberapa program sarjana di kampus luar negeri hanya mensyaratakn tes SAT Reasoning test saja. Tetapi beberapa juga ada yang meminta keduanya (SAT Reasoning test dan SAT Subject Test). cobalah untuk berkonsultasi dengan konsultan pendidikan. Atau langsung menghubungi kampus yang bersangkutan untuk langsung menanyakan.

Selain dua tipe bentuk tes SAT. SAT juga memiliki format soal yang beragam. Format pertama adalah berbentuk pilihan gana (multiple choice), format kedua menulis jawaban pendek.

Baca Juga  Apa Itu GMAT? Dan Berikut Ini Adalah 4 Bentuk Tes GMAT

Format jawaban ketiga adalah berbentuk esai. Pada esai inilah kemampuan anda mengemukakan pendapat, menganalisis dan membuat kosakata dan kalimat yang mudah dipahami.

Sementara struktur tes SAT test Jakarta bisa dijabarkan sebagai berikut. Pertama, adalah membaca sebuah bahan bacaan. Kemudian anda menjawab soal-soal dalam bentuk pilihan ganda. Waktu yang diberikan hanya 65 menit untuk 52 soal. Struktur kedua adalah menulis dan tentang bahasa dengan waktu yang diberikan 35 menit untuk 44 soal pilihan ganda.

Sementara untuk struktur soal matematika dan logika. Merupakan campuran dari pilihan ganda dan isian singkat. Ada satu bagian yang diperbolehkan menggunakan kalkulator.

Sementara satu bagian tidak diperbolehkan. Struktur yang terakhir adalah membaca. Pada bagian ini kemampuan anda mengenai sebuah bacaan, analisa dan mengemukakan argumentasi dinilai.

Bagi anda yang masih bingung dengan SAT test Jakarta dan SAT test Indoensia Anda dapat mengikuti kursus dan jadwal tes yang disediakan konsultan pendidikan terpercaya www.englishbridge.co.id. english bridge mempunyai penawaran program terbaik bagi kursus SAT dan memberikan jadwal yang fleksible bagi anda pekerja kantoran.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *