cara membersihkan komedo dengan pasta gigi
Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi
August 1, 2018
muka jerawat
Inilah Beberapa Makanan yang Menyebabkan Jerawat
August 2, 2018

Sebenarnya Apa Kita Membutuhkan Shampo Pelurus Rambut?

shampo pelurus rambut

Shampo Pelurus Rambut – Memiliki rambut lurus membuat hidup Anda jauh lebih mudah. Tidak ada rambut buruk berhari-hari atau berjam-jam di stylist sebelum menghadiri acara pesta.

Tapi kabar buruknya adalah, penggunaan jangka panjang metode pelurusan yang mengandalkan panas, bahan kimia dan sebagainya, akan membuat rambut Anda kering dan rapuh dan menghasilkan ujung bercabang. Anda tidak harus memakai shampo pelurus rambut untuk mempercantik rambut anda.

Sederhananya, mereka merusak rambut dengan parah. Namun, ada beberapa metode untuk meluruskan rambut secara alami. Itu mungkin tidak mudah atau permanen, tetapi itu tidak berbahaya. Paling tidak saat dilakukan dengan cara yang benar.

Berikut adalah cara untuk meluruskan rambut Anda secara alami, menjaganya agar tetap sehat dan bersinar pada saat yang bersamaan.

Sikat Rambut Basah Hingga Kering

Menyikat rambut basah Anda saat mengering bisa membuatnya lurus. Setelah mandi, Anda perlu menyisir rambut setiap lima menit sampai benar-benar kering. Anda juga dapat menarik keluar dan memegang setiap bagian rambut selama beberapa detik untuk membantu meluruskannya.

Namun, perlu diingat bahwa Anda perlu mengkondisikan rambut Anda dengan sangat baik sebelum menyikat basah atau menyisir basah. Ini karena proses menyikat basah atau menyisir meningkatkan kemungkinan kerusakan rambut. Namun, penggunaan kondisioner sangat mengurangi kerusakan ini.

pelurus rambut

Bungkus Rambut Basah dengan Ketat

Cara lain adalah dengan membungkus rambut basah dengan erat di sekitar kepala Anda. Tetapi sebelum itu, bagilah dan sisipkan rambut Anda dan sisir sisi kiri di atas kanan dan sisi kanan di sebelah kiri seperti yang Anda lakukan dalam kombinasi.

Anda bisa mengamankan rambut menggunakan pin. Lalu bungkus syal sutra di sekitar kepala dan tidur di atasnya. Ini akan membantu mengurangi rambut kusut dan membuat rambut Anda terlihat halus dan lurus.

Baca Juga  Shampo Pemanjang Rambut Cara Alami dengan Cepat

Gunakan Hairbands Semalaman

Untuk prosedur ini, Anda perlu meredam rambut Anda, lalu membaginya menjadi dua ekor kuda rendah. Ikat setiap kuncir dengan ikat rambut. Kemudian tambahkan pita rambut tambahan setiap inci atau lebih ke bawah kuncir kuda.

Pastikan pita tidak terlalu kencang. Tidurlah dengan bando ini. Ketika Anda membiarkan rambut Anda kendur di pagi hari, seharusnya terlihat lebih lurus.

Santan Kelapa

Efek pelembab yang intens dari santan dipercaya dapat membantu meluruskan rambut. Ini juga memberi rambut kilau dan kilau yang indah. Selain membantu meluruskan rambut, santan memiliki berbagai sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus yang dapat membantu membersihkan kulit kepala dari infeksi apa pun.

Campur satu cangkir santan segar dan jus satu lemon dalam botol. Tempatkan stoples di lemari es selama beberapa jam sampai ada lapisan berwarna krem ​​di atasnya. Pijat rambut dan kulit kepala dengan krim ini, dan biarkan selama 20 menit.

Tutupi kepala Anda dengan topi mandi dan bungkus handuk lembab hangat di sekitar topi. Biarkan selama sekitar 30 menit. Lalu sampo dan kondisikan rambut Anda. Pastikan Anda menyisir rambut Anda saat masih basah dan biarkan mengering.

susu encer

Susu Encer

Susu adalah bahan dapur lain yang dianggap memiliki sifat pelembab. Juga dipercaya bahwa protein dalam susu membantu memperkuat batang rambut, membuatnya halus dan bebas keriting.

Campur setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air. Pindahkan ini ke botol semprot. Sisir kusut rambut Anda, semprotkan campuran ke seluruh rambut, dan sisir lagi. Biarkan rambut menyerap susu. Setelah sekitar 30 menit, sampo dan kondisikan rambut Anda.

Sebagai alternatif, Anda dapat mencampur satu sendok makan madu dalam satu cangkir susu. Hancurkan tiga atau empat stroberi dan tambahkan ke dalam campuran.

Baca Juga  10 Cara Merawat Softlens Untuk Pemula Agar Awet dan Aman

Oleskan campuran ini ke seluruh rambut Anda, bungkus kepala Anda dengan handuk dan biarkan di rambut selama dua jam. Lalu bersihkan dengan sampo ringan, sisir rambut Anda untuk menghilangkan kusut, dan biarkan hingga kering.

Apakah Anda Membutuhkan Shampo Pelurus Rambut untuk Mempercantik Diri?

Telur dan Minyak Zaitun adalah solusi yang baik untuk anda. Telur membuat rambut lebih kuat dan lebih bersinar. Minyak zaitun membuat pelembap rambut. Bersama-sama, bahan-bahan ini membantu meluruskan rambut Anda secara alami.

Kocok dua telur dalam mangkuk dan tambahkan empat sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran ini secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala Anda. Lalu sisir kusut dengan sisir bergigi jarang. Jadi bukan hanya shampo pelurus rambut yang dapat anda gunakan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *