percakapan bahasa jerman
Mari Balajar Percakapan Bahasa Jerman Ringan Tentang Musik
November 5, 2018
penyebab mimisan
7 Faktor Penyebab Mimisan dan Tips Mengatasi Sering Mimisan
November 5, 2018

4 Tempat Kursus IELTS Di Jakarta Paling Rekomendasi dan Terbaik

kursus ielts di jakarta

Tempat Kursus IELTS Di Jakarta – IELTS adalah salah satu tes bahasa Inggris yang menjadi standar masuk kampus-kampus internasional di luar negeri. Baik di tingkat Asia Tenggara, Australia, Eropa dan Amerika. IELTS bersama saudara terdekatnya TOEFL. Menjadi tolak ukur dalam mengukur kemampuan seseorang dalam berbahasa.

IELTS sendiri merupakan alat test yang dikeluarkan oleh lembaga pendidikan dari Inggris. Sementara TOEFL dikeluarkan oleh lembaga pendidikan dari Amerika Serikat yaitu ETS. Keduanya menjadi satu-satunya lembaga yang berhak memberikan akreditasi soal ujian, mengeluarkan sertifikat nilai dan menunjuk lembaga partner di negara tujuan.

Baca Juga  Les Bahasa Jerman di Jakarta Berikut Alamat dan Biayanya

IELTS dan TOEFL sendiri (khususnya TOEFL IBT) memiliki tipe soal yang sama. Yaitu mereka mengujikan empat bagian soal. Bagian pertama adalah listening (mendengarkan), reading (membaca atau memahami bacaan), writing (menulis sebuah argumentasi), speaking (berbicara dan mengemukakan sebuah argumentasi).

kursus ielts di jakarta
Wajib Tahu, Inilah Perbedaan IELTS dan TOEFL

Perbedaan antara IELTS dan TOEFL dalam ujian hanya terletak pada pengujinya. Jika TOEFL (khususnya TOEFL iBT) menggunakan komputer dalam ujian speaking (berbicara). sementara IELTS dalam ujian speaking (berbicara) menggunakan manusia. Yaitu seorang bule native speaker dari negara asal Inggris.

Itulah mengapa bagi beberapa orang. Tes IELTS jauh lebih sulit ketimbang TOEFL IBT karena faktor penguji (examiner) yang dilakukan langsung dengan native speaker orang inggris. Tetapi bagi sebagian yang lain. Ini menjadi sisi positif. Karena mereka merasa lebih nyaman berbicara dengan manusia, ketimbang berbicara dengan komputer.

Sementara TOEFL IBT dalam ujian speaking (berbicara) juga dirasakan sama. Ada yang merasa lebih nyaman berbicara dengan komputer. Ada juga yang merasa tidak nyaman berbicara sendiri dengan komputer. Kelebihan dan kekurangan ini bisa menjadi pertimbangan bagi anda.

Anda bisa memilih mana yang lebih nyaman. Atau disesuaikan dengan kebutuhan anda kedepannya. Biasanya tes IELTS dan TOEFL IBT sama-sama dipakai di beberaa negara. Tetapi ada juga yang hanya mengandalkan salah satunya. Anda harus jeli dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda kedepannya.

Belajar IELTS khususnya. Berbeda dengan belajar TOEFL. Karena TOEFL sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Sementara IELTS yang merupakan genre tes uji dari Inggris mempunyai kendalan tersendiri. Terutama pada aksen-aksen British yang belum begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Mari Balajar Percakapan Bahasa Jerman Ringan Tentang Musik

Itulah mengapa kemudian beberapa orang memutuskan mengambil kursus tersendiri ketika akan mengambil tes IELTS. Persiapan kursus IELTS dirasa akan membuat seseorang menjadi lebih siap ketimbang belajar sendiri.

Kelebihan mengikuti kursus IELTS dibandingkan belajar sendiri. Biasanya kursus mempunyai kurikulum terstruktur yang mengatur pola pembelajaran anda.

Kursus juga mempunyai pengajar native speaker. Sehingga melatih anda dalam mendengarkan bahasa inggris langsung dari penutur aslinya Inggris. Kekurangan dengan mengikut kursus adalah harus mengeluarkan uang yang banyak. Apalagi jika anda mengambil kelas native speaker tentunya harganya jauh lebih mahal.

4 Tempat Kursus IELTS Di Jakarta Paling Rekomendasi dan Terbaik

kursus ielts di jakarta
Berikut di bawah ini adalah beberapa lokasi kursus IELTS di Jakarta yangpaling rekomendasi dan terbaik sekitarnya. Lokasi-lokasi kursus IELTS (IELTS Preparation course) di Jakarta yang menawarkan kursus IELTS dengan native speaker berada di bawah ini:

1. Englishbridge

Englishbridge adalah salah satu lembaga terbaik dan spesialis menangani kursus preparation dan kursus bahasa inggris ini menawarkan beragam program menarik, mulai dari program kursus IELTS jakarta, TOEFL, SAT, GMAT, GRE, PTE, ACT dll.

Dan pengajar Englishbridge merupakan guru-guru yang berpengalaman dan native, dan guru-guru di English Bridge memiliki nilai rata-rata yang bisa dibilang sempurna sehingga akan mempermudah Anda yang akan kurus untuk mendapatkan tips dan trik mengerjakan soal-soal tes.

Jika Anda berminat dan ingin mendapatkan informasi lengkapnya bisa mendaftarnya melalui website: www.englishbridge.co.id

Baca Juga  Apa Itu GMAT? Dan Berikut Ini Adalah 4 Bentuk Tes GMAT

2. British Council.

Lembaga yang juga berpengalaman dalam menangani kursus bahasa Inggris terutama IELTS ini bisa anda kunjungi di Jl Prof Satrio Kav 3 dan 5 Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan.

3.IDP Jakarta

IDP adalah salah satu konsultan pendidikan yang menawarkan beragam program persiapan IELTS dengan native speaker terbaik. Anda bisa cari lokasi IDP terdekat karena mereka mempunyai banyak cabang di Jakarta.

Baca Juga  5 Daftar Universitas di Jerman yang Gratis Biaya

4.English First

English First Jakarta yang tersebar di berbagai lokasi. English First menawarkan program berdasarkan kategori umur.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *