tips menggemukkan badan
8 Tips Menggemukkan Badan Secara Aman dan Sehat
October 15, 2018
preschool jakarta
Alasan Memilih Preschool Jakarta, Dan Daftar Preschool Di Jakarta
October 15, 2018

Rekomendasi Tempat Wisata di Jerman Untuk Wisata Keluarga

tempat wisata di jerman

Tempat Wisata di Jerman – Jika Anda mulai bosan dengan wisata alam atau wisata yang mempertontonkan moderenitas, barangkali wisata ke tempat-tempat bersejarah bisa menjadi pilihan untuk destinasi di liburan mendatang.

Baca Juga  5 Tempat Wisata Ibukota Jerman Paling Menarik yang Wajib Dikunjungi

Membicarakan tempat bersejarah, Jerman masuk ke dalam salah satu negara yang patut dituju. Banyak yang sudah tahu bahwa negara ini memiliki sejarah yang panjang, dari zaman kerajaan hingga kini menjadi negera federasi.

tempat wisata di jerman

Rekomendasi Tempat Wisata di Jerman Untuk Wisata Keluarga

Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jerman yang patut kamu datangi bersama keluarga jika berkunjung ke Jerman, lalu dimanasajakah itu?

1. Katedral Koln

Tempat wisata di Jerman yang pertama adalah Katedral Koln. Katedral bergaya gotik yang terletak di tepi Sungai Rhein ini telah menjadi objek wisata favorit baik di Jerman atau pun bagi turis mancanegara. Bagi turis lokal di negara-negara bagian Jerman, katedral ini menempati peringkat pertama sebagai pilihan destinasi.

Baca Juga  Wisata Alam Keren di Kampung Karuhun Sumedang Ini Wajib Dikunjungi

2. Istana Heidelberg

Jika mengunjungi Jerman, maka tempat wisata di Jerman yang akan kerap ditemui adalah kastil dan istana. Ketika Jerman masih berupa Kerajaan Prusia dan belum menjadi Jerman modern seperti sekarang, atau pada masa Raja Ludwig XIV, di istana ini tinggal banyak bangsawan Pfalz.

Bangunan ini juga menjadi salah satu bukti potret tertua dari Jerman. Usianya diperkirakan sudah ada sejak abad ke-13. Abad tersebut adalah abad terjauh potret Jerman dapat ditemukan.

3. Istana Neuschwanstein

Raja Bayer Ludwig II adalah tokoh yang memprakarsai pembangunan istana ini. Kala itu istana ini didirikan di dekat sungai dan jauh dari pemukiman karena raja ingin menyepi dari publik. Namun, setelah beberapa minggu saja raja wafat, tepatnya pada tahun 1886, istana ini dibuka untuk umum dan menjadi salah satu yang paling banyak didatangi. Kini, setiap tahunnya ada sekitar 1,3 juta wisatawan yang datang ke sini.

 

4. Gerbang Brandenburg

Salah satu bangunan yang paling terkenal di Berlin adalah Brandenburg Tor. Bangunan ini sebenarnya hanya berupa gerbang tinggi dengan 6 pilar tinggi.

Baca Juga  10 Tempat Penitipan Anak di Sekitar Jakarta Paling Rekomendasi

Namun, bangunan ini memiliki sejarah penting karena pada pembangunannya, yaitu abad ke-18, digunakan Raja Friedrich Wilhelm II sebagai monumen penyatuan Jerman. pengunjung bisa masuk ke gerbang ini dari alam terbuka Jerman Timur ke alam terbuka Jerman Barat atau sebaliknya.

 

5. Pulau Museum Berlin

Sebenarnya ini bukanlah benar-benar pulau, tetapi bangunan yang terletak di tengah sungai Spree. Bangunan yang dimaksud adalah lima museum yang telah melewati beberapa zaman, yaitu zaman antik hingga abad ke-19. Salah satu peninggalan yang masih bertahan hingga kini adalah Patung Nofretete.

6. Istana Sanssouci

 

Jerman memang memiliki banyak sekali istana. Salah satunya lagi terletak di Postdam bernama Schloss Sanssouci atau Istana tanpa kecemasan. Istana ini dibangun pada masa Raja Prusia Friedrich II yang dulu digunakan untuk timpat singgah ketika musim panas.

Bangunan yang sudah ditetapkan sebagai warisan budaya sejak tahun 1990 ini sering disebut-sebut sebagai Versaille Prusia.

Baca Juga  Biaya Kuliah di Jerman Tanpa Beasiswa Bukan Cuma Mimpi

 

 

7. Frauenkirche

Bangunan Freuenkirche yang terletak di Dresden adalah salah satu peninggalan yang menjadi monumen dari masa perang. Bangunan ini sempat rusak sebelum akhirnya dibangun kembali dan resmi dibuka kembali pada tahun 2005 dan menjadi salah satu tempat wisata di Jerman.

Kini bangunan Gereja Protestan ini menjadi daya tarik karena memiliki gaya Barok dari abad ke-18.

tempat wisata di jerman

8. Porta Nigra

Bangunan gerbang yang jika diartikan adalah “Gerbang Hitam” ini terletak di Trier. Bangunan ini menjadi bangunan dari jaman antik yang paling utuh. Bangunan ini dulunya digunakan sebagai gerbang kota dan juga telah 100 tahun digunakan sebagai gereja. Bangunan ini sempat mengalami kerusakan hingga pada 1802 dibangun kembali oleh Napoleon.

9. Aachener Dom

Katedral megah ini merupakan bangunan bersejarah dari masa Karolingia yang paling terawat. Pada tahun 1978, bangunan ini resmi dinyatakan sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Pada katedral ini juga terdapat makam Kaisar Karl dan selalu digunakan untuk pemahkotaan bagi semua raja-raja berikutnya.

10. Luberker Altstadt

Pada awalnya kota tua ini digunakan sebagai batas Kota Lubeck, namun kini justru menjadi ikon dari kota tersebut. Bangunan yang terletak di tengah pulau dan dikelilingi saluran air ini ini menjadi bagian bukti kemajuan Jerman di masa lalu. Di dalam jajaran bangunan ini terdapat rumah-rumah dengan gaya gotik yang kemudian juga dilindungi sebagai peninggalan sejarah.

11. Marienplatz

Lapangan atau Alun-alun Maria ini terletak di tengah Kota Munchen. Sambil menikmati area pejalan kaki yang menarik, pengunjung bisa menjumpai suara lonceng yang berbunyi beberapa kali dalam sehari di Gedung Balaikota Baru di sekitar situ.

Nah, sahabat, itu tadi adalah beberapa tempat wisata di Jerman yang dapat kamu tuju jika ingin berwisata di Jerman. yang perlu kamu ketahui adalah bahwa Jerman terdiri dari beberapa negara bagian sehingga perjalanan mungkin memerlukan beberapa peraturan tertentu.

Baca Juga  Ingin Melamar Kekasih? Coba Kunjungi 5 Nama Kota Di Jerman Ini

Namun jika kamu tidak ingin banyak berpindah kota, kamu bisa datang ke kota Berlin dan menikmati banyak tempat wisata di Ibukota Jerman tersebut.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *