Universitas di Jerman
7 Universitas Di Jerman Terkemuka Jurusan Arsitektur Ternama
October 24, 2018
fungsi cuka apel
Wajib Tahu, Inilah 8 Fungsi Cuka Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
October 25, 2018

Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi Dan Fakta Penting Didalamnya

tes kehamilan dengan pasta gigi

Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi – Bagi perempuan, telat menstruasi memang harus diperhatikan betul-betul. Selain dapat menandakan gejala kesehatan tertentu, telat menstruasi adalah tanda kehamilan yang akurat.

Bagi perempuan yang belum pernah melakukan hubungan badan, hal itu mungkin dapat diklai karena faktor kelelahan atau pun asupan nutrisi yang kurang seimbang. Namun, bagi perempuan yang sudah melakukan aktivitas seksual, kadang-kadang ada keraguan tentang itu.

Baca Juga  Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid yang Perlu Diketahui Wanita

Periksa ke dokter memang pilihan terbaik. Namun, untuk sekedar iseng-iseng tidak merugikan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan di kamar mandi untuk melihat apakah gejala telat menstruasi tersebut karena hamil atau bukan. Salah satunya adalah menggunakan pasta gigi.

Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi

tes kehamilan dengan pasta gigi

Perlu diketahui bahwa perempuan yang mengalami kehamilan akan menghasilkan Hormone Chorionic Gonadotropin atau HCG.

Nah, pasta gigi diklaim memiliki kandungan umum yang akan bereaksi apabila bertemu dengan Hormone Chorionic Gonadotropin, terutama pasta gigi tanpa kandungan khusus alias pasta gigi yang berwarna putih biasa dan apabila digunakan juga menimbulkan busa berwarna putih.

Hal tersebut karena indikasi yang akan ditangkap nantinya adalah berupa warna dan tekstur pasta gigi. Cara untuk menjalankannya adalah sebagai berikut.

1. Caranya adalah dengan mencampurkan air urin pada pasta gigi, dan bukan sebaliknya. Artinya, pasta gigi memang lebih dominan jumlahnya.

2. Anda cukup mencampurkan beberapa tetes air urine ke dalam wadah yang berisi 3 sendok pasta gigi berwarna putih. Kemudian, aduk memutar dengan kecepatan sedang. Dalam mengaduk air seni dan pasta gigi tersebut usahakan tidak membuat udara terperangkap.

3. Jika belum terjadi reaksi, lanjutkan dengan beberapa tetes lagi.

4. Ini adalah penjelasan hasil yang sebenarnya masih “mitos”. Jika Anda hamil, maka pasta gigi yang bercampur dengan urine tersebut akan mengalami perubahan, baik warna atau pun tekstur.

Jika di aduk dalam waktu lama, akan timbul buih-buih kecil dan tekstur pasta gigi akan lebih mengembang. Campuran tersebut akan seperti nampak seperti busa.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

5. Pasta gigi dengan perbedaan merek atau pun kandungan tentu akan membuat perbedaan dalam hal ini. Pada beberapa jenis pasta gigi, perubahan yang ditunjukkan oleh campuran tersebut seperti mendesis seperti soda dan perubahan warna menjadi kebiruan.

6. Penting diperhatikan, agar terlihat jelas perubahannya, sebaiknya tes urine dilakukan menggunakan urine yang dikeluarkan pagi hari setelah bangun tidur. Hal tersebut karena cairan urine pertamalah yang mengandung hormon HCG dengan jumlah tertinggi.

Fakta Penting Didalam Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi

tes kehamilan dengan pasta gigi

Menggunakan pasta gigi untuk tes kehamilan hanyalah hipotesis sederhana yang dapat dengan mudah keliru. Entah siapa yang mengajarkannya sehingga menimbulkan keviralan beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari laman The Independent.com, dr. Alex menuturkan bahwa tidak ada dasar ilmiah yang menyebutkan bahwa pasta gigi yang dicampur urine bisa mendeteksi kehamilan. Menurutnya, hanya tes kehamilan biasa yang mampu mendeteksi adanya hormone Chorionic Gonadotropin (HCG) pada wanita yang sedang hamil.

Selain itu, tes kehamilan juga cenderung sensitif dan baru bisa terlihat hasilnya setelah 12 hari pembuahan. Hal tersebut mengartikan bahwa penggunaan pasta gigi untuk tes kehamilan sepertinya memang tidak bisa memberikan hasil yang akurat.

Kesimpulan Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi

Nah, sahabat, dengan keragu-raguan tes kehamilan dengan pasta gigi tersebut maka bisa kita akan pilih kesimpulan yang paling menguntungkan bagi kesehatan. Yaitu, bahwa perubahan yang terjadi pada pasta gigi setelah dicampur dengan urine adalah tanda kehamilan, sehingga barangkali kemudian Anda bisa melanjutkannya dengan periksa ke dokter.

Baca Juga  Kenali Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi yang Akurat

Namun, apabila ternyata pasta gigi tersebut tidak mengalami perubahan apa-apa, itu tidak mengartikan apa-apa pula. Anda mungkin saja hamil dan mungkin saja tidak. Anda tetap perlu memeriksakan diri ke dokter apabila mengalami gejala lain yang mengikuti keterlambatan menstruasi.

Bahan Lain Selain yang Bisa Digunakan Sebagai Tes Kehamilan

Ada beberapa bahan yang sebenarnya lebih akurat apabila digunakan untuk tes kehamilan, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Pemutih baju.

Caranya adalah dengan mencampurkan urin dengan pemutih baju diklaim menunjukan kehamilan apabila memperlihatkan reaksi berupa berdesis dan berbusa.

2. Cuka

Apabila cuka berubah warna ketika dicampur urine, maka hal itu diklaim adalah tanda dari positif hamil.

3. Sabun mandi

Apabila air urin yang disiramkan ke sabun mandi batang dan menimbulkan busa tanpa digosok sedikitpun, maka itu adalah tanda kehamilan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *