Pantangan Cacar Air
Ikuti 4 Pantangan Cacar Air Agar Cepat Sembuh – Antrilikeaking
October 11, 2018
tarian perang dari maluku
Mengenal Tarian Perang Dari Maluku dan 3 Arti Lambang Dari Kostumnya
October 11, 2018

5 Daftar Universitas di Jerman yang Gratis Biaya

Universitas di Jerman yang Gratis

Universitas di Jerman yang Gratis – Melakukan studi di luar negeri, biaya kuliah adalah bagian yang sangat besar. Biaya adalah salah satu aspek yang sering dikhawatirkan mahasiswa dari Indonesia yang ingin melanjutkan studi di luar negeri.

Namun jangan bingung dan kahwatir karena Anda bisa memilih universitas di Jerman yang menawarkan berbagai macam univiversitas gratis biaya kuliah. Inilah salha satu faktor yang membuat Jerman menonjol dibandingkan universitas dari negara lain.

Baca Juga  Syarat dan Biaya Kuliah di Jerman Yang Perlu Kamu Ketahui

Universitas negeri di Jerman tidak memungut biaya sekolah. Biaya terbesar yang dikeluarkan oleh siswa yang studi bukanlah biaya kuliah hanya membutuhkan biaya administrasi, biaya tiket semester dan biaya serikat siswa internasional. Ada banyak yang haru diurus oleh seorang siswa internasional seperti perawatan kesehatan, makanan, perjalanan dan akomodasi.

5 Daftar Universitas di Jerman yang Gratis Biaya

Universitas di Jerman yang Gratis
Bagi Anda yang masih tertarik untuk bersekolah di Jerman, berikut ini universitas di Jerman yang gratis patut untuk dipertimbangkan.

1. Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg (Universitas Heidelberg)

Sebagai universitas tertua yang ada di Jerman dan didirikan sejak tahun 1386, banyak pendidikan unggulan yang ditawarkan di sini. Pendidikan yang diajarkan menekankan pada pengajaran berbasis penelitian dan kerjasama interdisipliner.

Baca Juga  Ingin Melamar Kekasih? Coba Kunjungi 5 Nama Kota Di Jerman Ini

Banyak ilmuwan dan cendekiawan yang menjadi pengajar di sini, selain itu Universitas Heidelberg menjadi pusat pengajaran dan penelitian kelas dunia. di

Lebih dari 150 program gelar ditawarkan dari berbagai mata pelajaran mulai dari kedokteran hingga hukum dan humaniora hingga ilmu ekonomi dan sosial hingga ilmu alam dan kehidupan, dan seterusnya. Banyak program ditawarkan dalam bahasa Jerman dan beberapa program pascasarjana tersedia dalam bahasa Inggris.

2. Universitas Humboldt Berlin

Telah didirikan pada tahun 1810, Universitas Humboldt Berlin adalah salah satu universitas tertua di Berlin.

Universitas ini menawarkan beragam program studi mulai dari seni dan kemanusiaan hingga teologi dan filsafat hingga hukum, kedokteran, dan sains, semua mata pelajaran utama tercakup. Tidak ada biaya kuliah yang dikenakan baik untuk siswa dalam dan luar negeri.

3. Freie Universität Berlin (Universitas Gratis Berlin)

Berdiri pada tahun 1948, Universitas Gratis Berlin adalah lembaga penelitian utama di Jerman. Salah satu prinsip utamanya adalah kebebasan akademik. Universitas ini memiliki 12 departemen akademik dan tiga institusi pusat interdisipliner.

Baca Juga  Informasi Lengkap Untuk Menembus Beasiswa S1 Jerman Full

Universitas ini memfasilitasi studi perjalanan ke luar negeri dan program pertukaran pelajar karena memiliki kemitraan akademik dengan universitas ternama di AS, Jepang, Korea Selatan dan Inggris. Banyak program sarjana, master dan doktor dalam spektrum subjek yang luas.

Media instruksi utama adalah bahasa Jerman, namun juga menawarkan mata kuliah di tingkat master dalam bahasa Inggris yang menguntungkan adalah tidak membebankan biaya kuliah.

4. Ludwig Maximilian University, Munich

Universitas di Jerman yang gratis lainnya ini terletak di jantung Munich. Ludwig Maximilian University (LMU) didirikan pada tahun 1472 dan diakui sebagai salah satu universitas akademis dan riset terkemuka di Eropa. Sekolah ini adalah salah satu universitas tertua dan terbesar di Jerman yang menarik mahasiswa dan sarjana dari seluruh dunia.

Dengan menawarkan berbagai macam program sarjana dan pascasarjana dalam bahasa Jerman dan Inggris. Selain keragaman akademik, LMU juga menawarkan mata kuliah bahasa, program budaya dan sosial, pelatihan praktis serta kegiatan ekstra kurikuler lainnya.

Universitas di Jerman yang Gratis

Baca Juga  Syarat dan Biaya Kuliah di Jerman Yang Perlu Kamu Ketahui

Tidak ada biaya sekolah untuk siswa di Ludwig Maximilian University, Munich. Cukup membayar biaya dasar dan biaya transit siswa yang dikenakan pada mahasiswa Jerman dan internasional.

5. Georg-August-Universität Göttingen (Universitas Göttingen)

Universitas yang didirkan pada tahun 1737 ini adalah universitas riset publik di Göttingen. Fokus pengajaran yang diberikan berbasis pada penelitian. Lebih dari 40 Pemenang Hadiah Nobel berasal dari Universitas Göttingen. Kelebihan dari universitas ini adalah universitas negeri, tidak membebankan biaya kuliah.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *