rumus menghitung berat badan ideal
Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Mudah dan Tepat
October 12, 2018
cara belajar bahasa jerman
4 Cara Belajar Bahasa Jerman yang Benar dan Bisa Dicoba
October 13, 2018

4 Universitas Kedokteran di Jerman yang Paling Banyak Dicari

Universitas Kedokteran di Jerman – Tujuan mahasiswa internasional yang mengampu pendidikan kedokteran tentu memasuki universitas di jerman adalah salah satu impian.

Jerman adalah negara dengan jumlah universitas kedokteran paling baik di dunia. Ada banyak ragam kualitas sekolah sesuai dengan kebutuhan siswa untuk belajar. Hampir semua universitas memiliki kriteria yang luar biasa, hal ini juga termasuk fasilitas yang diberikan.

Ada beberapa pertimbangan yang perlu dibuat sebelum Anda memilih salah satu universitas kedokteran di sana yaitu studi akademis yang diajarkan, siapa saja pengajar yang mengampu di sana, penelitian, pasar kerja serta infrastruktur termasuk gaya hidup dan lokasi hingga akomodasi.

Universitas Kedokteran di Jerman

4 Universitas Kedokteran di Jerman yang Paling Bayak Dicari

Jika Anda ingin memilih universitas untuk dijadikan tujuan utama menimba ilmu, berikut ini daftar sekolah kedokteran di Jerman yang paling banyak dicari.

1. Universitas Witten / Herdecke

Universitas yang didirikan sejak tahun 1983 ini telah diakuik secara luas sebagai universitas bergengsi. Ada 1200 mahasiswa yang belajar di Kedokteran, Ilmu Keperawatan, Kedokteran Gigi, Ekonomi, Filsafat, dan Budaya. Kriteria pendaftaran yang dibutuhkan adalah siswa harus berhasil menjelaskan mengapa mereka membuat pilihan tertentu untuk profesi tertentu selama wawancara masuk.

Bagian yang mengherankan dari wawancara ini adalah para pewawancara mengaitkan kelayakan itu dengan kepribadian para siswa. Seperti telah disebutkan sebelumnya, Universitas ini bersifat pribadi sehingga biaya kuliah naik menjadi 400 dan 1000 euro sebulan.

Baca Juga  4 Universitas Terbaik di Jerman Jurusan Bahasa dan Sastra

Namun, kondisi belajar yang sangat baik di UWH tidak gratis: siswa harus membayar antara 400 dan 1000 euro sebulan dalam biaya akademik. Namun, siswa internasional selalu dapat mengajukan permohonan untuk beasiswa.

2. Universitas Leipzig

Leipzig University of Saxony adalah universitas tertua kedua di Jerman. Fakultas Kedokteran adalah lembaga pendidikan dengan lebih dari 3.000 siswa di bidang kedokteran manusia dan kedokteran gigi dan beroperasi erat dengan Rumah Sakit Universitas Leipzig.

Fakultas Kedokteran bersama dengan Rumah Sakit Universitas adalah salah satu institusi medis terbesar di Saxony yang memiliki 48 klinik dan institut yang beroperasi di lima departemen terpisah. Moto Sekolah Medis Leipzig adalah penelitian, pengajaran, penyembuhan dan tradisi serta inovasi.

Universitas Kedokteran di Jerman

3. Universitas Freiburg

Universitas Freiburg termasuk dalam universitas kedokteran di Jerman yang tertua dengan pengajaran yang sukses di bidang kemanusiaan, ilmu sosial dan ilmu alam. Universitas memiliki 11 fakultas yang memikat siswa dari setiap sudut untuk bergabung dengan kualitas dan keahlian.

Pusat medis Freiburg memiliki staf lebih dari 10.000 profesional yang merawat sekitar 58.000 pasien yang membutuhkan perawatan medis. University Freiburg percaya bahwa ilmu dasar dan penelitian klinis adalah prasyarat untuk mewujudkan keahlian dan perawatan medis terbaru dan oleh karena itu mendorong penelitian yang sedang berlangsung dan baru oleh para dokternya.

Baca Juga  5 Daftar Universitas di Jerman yang Gratis Biaya

4. Universitas Magdeburg

Setelah penggabungan Universitas Teknik yang ada, Teacher Training College dan Medical School pada tahun 1993, Universitas Magdeburg adalah salah satu Universitas termuda di negara bagian tersebut. Sekolah kedokteran ini menyediakan sekitar 1300 ahli terlatih dalam menangani berbagai macam penyakit serius di wilayah Saxony.

Penekanan khusus terletak pada kerja sama erat antara staf pengajar dan siswa. Sekitar setahun, lembaga ini menjadi tuan rumah sekitar 45.000 pasien yang menginap dan banyak lainnya yang keluar masuk untuk menggunakan fasilitas.

Baca Juga  Informasi Lengkap Untuk Menembus Beasiswa S1 Jerman Full

Dengan semua ini dikatakan, lembaga ini menawarkan pendidikan kedokteran berorientasi praktek yang sangat baik untuk siswa yang bersemangat. Tertarik dengan universitas kedokteran di jerman ini? Tentunya Anda bisa mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dari sekarang.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *