belajar grammar
Belajar Grammar Tidak Sulit Dengan 9 Langkah Simpel Ini
April 30, 2019
contoh kalimat aktif
Contoh Kalimat Aktif Dalam Bahasa Inggris dan Artinya
May 2, 2019

12 Website Penyedia Bahan Belajar Bahasa Inggris Online

belajar bahasa inggris online

Belajar Bahasa Inggris Online – Berkat kemajuan teknologi, belajar bahasa Inggris kini sudah semakin mudah untuk dilakukan oleh siapa pun. Untuk membantu belajar bahasa Inggris secara otodidak, banyak website telah menyediakan bahan belajar secara cuma-cuma.

12 Website Penyedia Bahan Belajar Bahasa Inggris Online

website belajar bahasa inggris online

Berikut ini merupakan beberapa daftar website pendidikan yang dapat kita dijadikan sebagai rujukan ketika akan belajar bahasa Inggris online secara mandiri.

1. Usingenglish. com

Jika website sebelumnya baik dipakai oleh seseorang yang ingin belajar vocabulary, website belajar bahasa Inggris online yang satu ini lebih cocok digunakan ketika akan memperdalam kemampuan gramatikal. Di dalam website ini akan ada penjelasan-penjelasan mengenai perangkaian antar satuan bahasa.

Baca Juga  Mengupas 7 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak

2. Vocabulary. com

Website belajar bahasa Inggris online ini sangat sesuai untuk seseorang yang ingin memperdalam perbendaharaan kosa kata atau vocabulary. Situs web ini juga dapat digunakan sebagai kamus atau translator karena menyediakan fasilitas translating secara akurat.

Dengan cara mengetik sebuah kata yang belum kita pahami, nantinya website ini akan memberi penjabaran mengenai arti kata, padanan kata, dan juga contoh penerapan kata tersebut dalam bentuk kalimat.

3. Englishclub. com

Website belajar bahasa Inggris online yang berikutnya ini menyajikan fasilitas cukup lengkap untuk belajar gramatikal dalam bahasa Inggris secara online. Kita dapat belajar grammar mulai dari level rendah hingga level mahir.

4. Cambridgeenglishh. org

Website yang dikelola oleh Cambridge University ini adalah salah satu website yang sangat direkomendasikan untuk seseorang yang ingin belajar bahasa Inggris online. Tidak hanya demi tujuan berkomunikasi, pembelajaran yang dapat diperoleh dari website ini juga bisa berguna untuk menghadapi tes TOEFL dan IELTS.

Baca Juga  3 Lembaga Kursus IELTS Terbaik di Jakarta yang Bisa Dicoba

5. Englishpage. com

Situs website belajar bahasa Inggris ini sebenarnya ditujukan bagi seseorang yang telah memiliki kemampuan dasar. Website ini akan mengasah kembali kemampuan dengan cara memberikan soal-soal gratis untuk dikerjakan. Dari soal-soal gratis itu kita dapat mengetahui level pengetahuan.

6. Ego4u. com

Nama yang tertera pada url tersebut merupakan kependekan dari English Grammar Online for You. Website yang satu ini mengusung fun way dalam belajar bahasa Inggris secara online.

Kemampuan yang dapat diasah pada situs ini adalah keterampilan berbahasa reading dan writing. Nantinya, kita juga dapat belajar cara menulis CV dalam bahasa Inggris yang baik dan benar.

7. Sederet. com

Website lokal ini lebih dikenal sebagai website translator kalimat yang cukup akurat, bahkan dinilai lebih akurat ketimbang google translator. Selain sebagai translator, tersedia juga beberapa ulasan mengenai cara belajar bahasa Inggris yang efektif dan baik di dalam laman-lamannya.

8. Duolingo. com

Dalam website ini terdapat beberapa fitur belajar dan soal yang menarik, misalnya soal yang mengharuskan pengunjung untuk mentranskripkan kata-kata yang diucapkan secara lisan oleh narator. Ada pula beberapa soal yang mengharuskan kita menerjemahkan kalimat tertentu.

Baca Juga  3 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Download

9. Esl. about. com

Website yang satu ini menjadi salah satu yang paling banyak dibuka untuk mendapatkan artikel bahasa Inggris secara gratis. Kita paham bahwa membaca banyak wacana utuh memang akan membuat kita
dapat berlatih grammar dan vocabulary.

10. Britishcouncil. com

Bagi kamu yang tidak cukup tertarik pada bahan ajar bahasa Inggris dalam bentuk tulisan, website yang satu ini mungkin akan cocok. Di dalam website yang satu ini banyak tersedia video belajar bahasa Inggris online.

Baca Juga  Ikuti 4 Cara Praktis Belajar Bahasa Inggris Online Dengan Cepat

11. Learningenglish. voanews. com

Website yang dikelola oleh VOA ini akan memberikan berbagai artikel yang dilengkapi dengan audio sampel suara. Akan ada juga berbagai penjelasan kata penting dalam artikel, yang berguna dalam menambah kosa kata baru kita.

12. Beberapa Situs Translator

Selain membuka website yang menyediakan bahan ajar bahasa Inggris, kita juga perlu membuka situs-situs translator. Pilih website translator yang memiliki banyak fitur, seperti pengenalan suara atau akses.

 

7 Situs Website Translator

Nah, berikut ini merupakan beberapa situs website translator yang memiliki fitur lebih dari sekedar menerjemahkan kata-kata ke dalam bahasa Inggris.

1. Id. oxforddictionaries. com

2. Bing. com

3. Merriam-webster. com

4. Kamus. net

5. dictionary. cambridge. org

6. Collinsdictionary. com

7. Macmillandictionary. com

Baca Juga  Selain Google Translate, Ini 9 Kamus Online Bahasa Inggris Lainnya

Sahabat, itulah tadi uraian singkat tentang beberapa website yang dapat digunakan sebagai sarana dan pendukung belajar bahasa Inggris online secara gratis.

Amry Hidayat

Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya.

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *